KPU Solok Selatan bagikan undangan pemilihan suara ulang

id Nila Puspita,pemilu,psu,solok selatan,sumbar

Ketua KPU Solok Selatan, Nila Puspita. (Antara Sumbar/Erik IA)

Padang Aro, (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat mulai membagikan formulir C6 atau undangan memilih bagi masyarakat yang masuk DPT pada TPS yang akan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

"Formulir C6 sudah sampai di PPS dan hari ini dibagikan kepada pemilih yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS yang akan melakukan PSU," kata Ketua KPU Solok Selatan, Nila Puspita di Padang Aro, Kamis.

Selain membagikan formulir C6 petugas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan pemilihan ulang supaya partisipasi tidak menurun.

"Kami juga mengumumkan PSU di masjid-masjid serta imbauan dengan pengeras suara agar partisipasi pemilih tidak berkurang," ujarnya.

Untuk surat suara PSU katanya, hari ini dijemput ke provinsi dan saat pelaksanaan pada Sabtu sudah selesai.

"Khusus untuk pemilihan calon presiden, DPR dan DPD RI langsung dikirim dari pusat, dan hari ini sampai di Padang sehingga harus dijemput," ujarnya.

Sebelumnya Bawaslu sudah merekomendasikan PSU di 14 TPS yang tersebar di empat kecamatan dengan rincian tujuh di Sangir, tiga Pauah Duo dan dua di Koto Parik Gadang Diateh dan dua di Sungai Pagu.

Rekomendasi PSU diberikan untuk Kecamatan Sangir tersebar di tiga Nagari yaitu Lubuak Gadang berada di TPS 09, 12, 13, 27, Lubuak Gadang Selatan di TPS 15, 32 dan Lubuak Gadang Utara di TPS 12.

Selanjutnya di Kecamatan Pauah Duo di dua Nagari yaitu Pauah Duo di TPS 01, 02, dan Luak Kapau TPS 07.

Seterusnya Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh berada di Nagari Pakan Rabaa Timur di TPS 04 dan Pakan Rabaa TPS 08 serta fi Sungai Pagu dua yaitu TPS 10 Koto Baru dan 13 Pasir Talang.

Dari 14 TPS yang akan melaksanakan PSU jumlah DPTnya sebanyak 2.852 orang dengan yang paling banyak di TPS 27 Lubuk Gadang dengan 284 pemilih. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar