Gerindra klaim sebagai pemenang di Limapuluh Kota

id Gerindra Limapuluh Kota,Deni Asra,Pemilu 2019,Gerindra Menang

Gerindra klaim sebagai pemenang di Limapuluh Kota

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Asra (tengah). (ANTARA SUMBAR/Syafri Ario)

Sarilamak (ANTARA) - Ketua DPC Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Asra mengklaim suara partainya mengalami peningkatan drastis dari perhitungan C1 yang dikumpulkan dan informasi setiap koordinator saksi kecamatan (korcam) tim internal parpol berlambang Garuda emas itu, sehingga berpotensi sebagai pemenang dalam pemilu tahun ini.

"Secara akurat belum bisa kami sampaikan tapi dari perhitungan C1 yang sudah kami kumpulkan dan informasi dari setiap korcam saksi yang ada, Insha Allah Gerindra mendapatkan 6 kursi," katanya di Tanjung Pati, Senin.

Ia mengatakan peningkatan suara di kabupaten yang dipimpin Bupati Irfendi Arbi tersebut cukup signifikan dibandingkan dengan suara Gerindra tahun 2014.

"Suara Gerindra pada pemilu ini Insha Allah di atas 30 ribu suara, jauh dari pemilu 2014 yang hanya 16 ribu suara," ujarnya.

Namun begitu, imbuhnya pihaknya masih menunggu rekap resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kesuksesan sebagai pemenang di Limapuluh Kota ini menunggu rekap resmi KPU. Ini adalah kesuksesan bersama mulai dari pengurus partai, caleg, kader dan simpatisan semuanya," ujarnya.

Ia merinci suara Gerindra rata-rata meningkat di setiap daerah pemilihan, terutama di empat dapil.

"Kita naik signifikan terutama di empat dapil 1,3,4,5. Insha Allah Gerindra sebagai pemenang di Limapuluh Kota," klaimnya.

Kisaran suara, sebutnya dapil satu 6 ribu-an naik lebih dua kali lipat, dapil dua sekitar 4 ribu naik 50 persen, dapil tiga sekitar 6 ribu-an naik dua kali lipat,

dapil empat hampir 8 ribu-an naik 150 persen dan dapil lima sekitar 7 ribu-an naik 150 persen dari pileg sebelumnya.

Ia mengatakan dari pantauan timnya tidak ada partai lain yang memperoleh enam kursi.

Ketua OKK Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota, Rothman Silitonga menambahkan kursi Gerindra di dapil empat berpotensi dua kursi dan dapil lainnya yang sudah pasti masing-masing satu kursi.(*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar