MRSF wujudkan pentingnya bijak berkendara

id Millenial

Ribuan warga Tuapeijat, Kepulauan Mentawai ikuti jalan santai pada rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) , Sabtu. (Ist)

Mentawai (ANTARA) - Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar di Tuapeijat, Kabuaten Kepulauan Mentawai, merupakan sarana edukasi kaum millennial untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara serta cinta pada peratura berlalu lintas.

Millennial Road Safety Festival ini tersebut dihadiri sekitar ribuan masyarakat di Tuapeijat, Sabtu, dimana beberapa rangkaian kegiatan yang digelar di dalamnya adalah jelajah alam Mentawai oleh riders trabas yang tergabung komunitas pecinta sepeda motor trail (ITA Sumbar) yang dilepas oleh Bupati Mentawai tadi pagi.

Acara ini selenggarakan kerja sama Polres Kepulauan Mentawai, Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai, Dinas Perhubungan Mentawai

Kemudian acara atraksi freestyle motor matic oleh kaum muda di Tuapeijat, penandatanganan deklarasi pelopor keselamatan, door prize berhadiah, acara tari tradisional Mentawai (turuk laggai), penampilan marching band.

Millennial Road Safety Festival (MRSF) selain edukasi kaum millennial untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara juga sebagai ajang untuk mempromosikan pariwisata Mentawai.

“Sebagai tuan rumah mari kita tunjukkan sikap yang ramah,

menjadi tuan rumah yang baik terbuka kepada orang lain, menjadikan pariwisata ke depan untuk lebih banyak dikunjungi,” kata Bupati Yudas Sabaggalet pada sambutan singkat pada MRSF di halaman Kantor Dinas perhubungan.

Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Hendri Yahya mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam mengutamakan keselamatan dalam berkendara, melengkapi persyaratan berkendara, tertib lalu lintas sehingga dapat mensetop angka kecelakaan.

“Berharap bahwa MRSF ini menjadi motivasi kita untuk meningkatkan kesadaran lebih tertib berlalu lintas, sehingga dapat terwujud millennial yang sadar dan menjadi pelopor keselamatan,” kata Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Hendri Yahya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar