Dana PKH untuk 8.144 KK di Sijunjung cair, bupati menyerahkan

id Dana pkh

Dana PKH untuk 8.144 KK di Sijunjung cair, bupati menyerahkan

Bupati Yuswir Arifin didampingi Sekda Zefnihan menyerahkan secara simbolis bantuan PKH di lapangan M Yamin, Muaro. (Ist)

Muaro (Antara Sumbar) - Dana Program Keluarga Harapan (PKH) untuk sebanyak 8.144 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Sijunjung, akhirnya dicairkan.

Dana bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin kepada tiga orang penerima di lapangan M. Yamin, Muaro, Senin.

Dalam kesempatan itu, turut hadir oleh Sekretais Daerah, Zefnihan dan Kadis Sosial PP&PA Ahmatullah, serta sejumlah pejabat lainnya.

Kepala Dinas Sosial PP&PA Ahmatullah mengatakan dana Program Keluarga Harapan (PKH) ini dicairkan melalui Bank Mandiri.

Kemudian, secara keseluriha dana tersebut dicairkan sebesar Rp3 miliar dan diserahkan kepada 8.144 KK se Kabupaten Sijunjung.

Bupati Yuswir Arifin berharap agar PKH ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga penerima. Terkait pemerintah bertujuan menurunkan beban dan menambah pendapatan masyarakat.

"Bantuannya jangan disalahgunakan, manfaatkan untuk kebutuhan hidup keluarga," harapnya.

Salah seorang penerima PKH, Harniati berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Menurut dia, dengan adanya PKH beban mereka bisa berkurang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi saat ini harga karet anjlok dan harga kebutuhan sembako semakin melonjak tinggi.

“Semoga program ini terus berlanjut kedepannya, supaya kami keluarga yang kurang mampu bisa terbantu dengan adanya dana PKH yang dianggarkan oleh pemerintah pusat melalui Dinas Sosial," ujarnya.