Baznas Padang Panjang bagikan 77 paket bantuan lewat empat program

id baznas

Penyerahan bantuan dari Baznas pada warga Padang Panjang (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang Panjang, Sumatera Barat, menyerahkan 77 paket bantuan melalui empat program yang dijalankan.

Ketua Baznas Padang Panjang, Aswir di Padang Panjang, Jumat, menyebutkan 77 paket itu terdiri dari 67 paket program pendidikan, 1 paket program Padang Panjang Makmur, 8 paket program Padang Panjang Sehat dan 1 paket program Padang Panjang Peduli.

Aswir menerangkan di 2019, pemberian bantuan di program Padang Panjang Cerdas akan lebih banyak dari tahun sebelumnya karena pendidikan dinilai sebagai investasi yang cocok untuk menciptakan masyarakat sejahtera.

"Jika anak dapat mengenyam pendidikan, diharapkan setelah pendidikan bisa mendapatkan pekerjaan atau menciptakan lapangan pekerjaan. Hal ini akan meningkatkan kesejahteraan," ujarnya.

Sementara untuk program Padang Panjang Makmur karena dalam tiga tahun terakhir tidak menunjukkan hasil yang memuaskan, di 2019 ini akan dikurangi dibanding tahun sebelumnya.

Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul mengatakan bantuan yang diberikan agar dimanfaatkan sesuai tujuan dari penyerahan bantuan tersebut.

Ia melarang bantuan digunakan untuk keperluan yang sifatnya konsumtif.

"Jika ditujukan untuk pendidikan, maka gunakanlah untuk memenuhi kebutuhan sekolah. Jangan sampai untuk beli hal yang sifatnya konsumtif," katanya.(*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar