Padang Panjang tingkatkan interaksi orangtua-anak lewat lomba mewarnai

id Lomba mewarnai,Hut padang panjang

Padang Panjang tingkatkan interaksi orangtua-anak lewat lomba mewarnai

Orantua dan anak mengikuti lomba mewarnai Family Coloring Competition di Padang Panjang, Kamis. (Antara Sumbar/ Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menggelar lomba mewarnai bagi orangtua dan anak di bangku Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk meningkatkan interaksi antara keduanya.

Kegiatan yang diberi nama Family Coloring Competition dilaksanakan di GOR Khatib Sulaiman, Kamis, dan diselenggarakan sekaligus untuk menyambut peringatan ke-228 Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat, Desmon di Padang Panjang, Kamis, mengatakan kegiatan itu tidak sekadar sebuah perlombaan namun memiliki makna menjadi wadah bagi anak menyampaikan ide lewat perpaduan warna.

"Pengalaman anak dalam bermain dan berimajinasi dituangkan dalam sebuah gambar dan didampingi orangtua untuk mengarahkan. Bisa menjadi sarana mendidik sambil anak menyampaikan ide-idenya," katanya.

Menurutnya, melalui lomba juga menjadi sarana menumbuhkan kepercayaan diri pada anak dan dengan kehadiran orangtua mendampingi anak untuk membangun kualitas interaksi khususnya dalam bentuk dukungan ketika anak belajar dan berkompetisi.

Sementara selaku sponsor kegiatan, Faber Castell melalui Sales Promotion Supervisor Area Sumatera Ahmad Fauzi menambahkan lomba tersebut diikuti sekitar 1.300 peserta yang memperebutkan hadiah berupa piala, piagam dan tabungan jutaan rupiah.

Para pemenang dalam lomba itu akan diundi untuk mewakili Sumbar di lomba tingkat nasional yang berhadiah perjalanan ke Yogyakarta. (*)