Wabup Pesisir Selatan ajak Wamen ESDM nikmati pesona Mandeh

id konverter kit,mandeh,pesisir selatan

Wabup Pesisir Selatan ajak Wamen ESDM nikmati pesona Mandeh

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bersama Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar usai menyerahkan konverter kit di Kampung Sungai Nipah. Kamis (25/10) (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Jika tidak ada halangan jalan lingkar yang menghubungkan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan dengan Bungus Teluk Kabung Kota Padang akan selesai menjelang akhir tahun ini, dan jalan itu sudah bisa dilewati untuk lebih leluasa mengeksplorasi keindahan ka
Painan, (Antaranews Sumbar) - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar mengajak Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar menikmati pesona Mandeh usai acara penyerahan konverter kit kepada nelayan di Kampung Sungai Nipah, daerah setempat.

"Kawasan Mandeh merupakan salah satu ikon pariwasata kebanggaan Pesisir Selatan, tidak ada salahnya bapak berkunjung ke sana sebelum bertolak ke Padang," kata dia di sela memberikan sambutan pada kegiatan penyerahan konverter kit, Kamis.

Akan ada sensasi tersendiri jika ada orang baru menginjakkan kaki ke kawasan Mandeh, kata Wabup menambahkan.

Selain kepada Arcandra Tahar ajakan itu juga ditawarkan kepada seluruh rombongannya dengan maksud agar mereka juga mengetahui keindahan kawasan Mandeh.

Menurutnya, saat ini keindahan kawasan Mandeh tidak hanya bisa dinikmati dari Puncak Mandeh saja, namun pengunjung juga bisa lebih leluasa mengeksplorasinya dengan melewati jalan lingkar yang sudah dibangun di sana.

"Jika tidak ada halangan jalan lingkar yang menghubungkan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan dengan Bungus Teluk Kabung Kota Padang akan selesai menjelang akhir tahun ini, dan jalan itu sudah bisa dilewati untuk lebih leluasa mengeksplorasi keindahan kawasan Mandeh," ujarnya.

Menurut dia selain terus mengembangkan beberapa objek wisata di daerah setempat, kawasan Mandeh juga terus mendapat perhatian serius dari pemerintah kabupaten.

Apalagi setelah Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke lokasi itu, beberapa pembangunan terus diintensifkan oleh pemerintah pusat mulai dari jalan hingga upaya mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus.

Sementara itu, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar menyebutkan ia baru pertama kali berkunjung ke Pesisir Selatan, dan ia mengaku takjub dengan keindahan alam daerah itu. (*)