148 jemaah haji Sijunjung disambut suka cita

id Jemaah haji

148 jemaah haji Sijunjung disambut suka cita

Jemaah haji asal Sijunjung tiba di Padang, disambut langsung oleh wakil Bupati Arrival Boy (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 148 jemaah haji, asal Kaupaten Sijunjung sudah sampai di Ranah Minang, disabut suka cita keluarga setiba di kampung halaman.

Kedatangan jemaah haji Kabupaten Sijunjung yang tergabung dalam kloter 15 bersama jemaah Haji dari Kabupaten Pasaman dan Kota Padang, tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada Rabu pukul 17.00 Wib.

Kloter ini berangkat ke Jeddah pada Rabu 1 Agustus 2018 pada pukul 22.05 Wib.

"Alhamdulillah, pada Rabu (12/9) pada pukul 17.00 Wib, rombongan Jemaah Haji kita sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan selamat ," kata Kabag Kesra Setdakab Sijunjung, M Hasbi di Muaro Kamis.

Selanjutnya pada pukul 19.00 Wib berkumpul di Asrama Haji untuk melakukan serah terima dari Panitia Pemberangkatan Haji Embarkasi Padang kepada Pemerintah Kabupaten Sijunjung yang diterima oleh Wabup Arrival Boy.

Kemudian baru melanjutkan perjalanan menuju Sijunjung dan sampai pada Kamis pukul 00.05 Wib yang disambut isak tangis bercampur haru dan bahagia oleh masing-masing keluarga jemaah, jelas M.Hasbi.

Wakil Bupati Sijunjung, H. Arrival Boy pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada para jemaah haji yang telah tiba di Tanah air dengan selamat.

" Saya ucapkan selamat dan kembali ke Tanah Air, khususnya ke Ranah Sijunjung. Semoga amal ibadah haji para jemaah senantiasa diterima Allah SWT dan menjadi haji yang mabrur dan bisa kembali membaur bersama keluarga,” kata Boy .

Bahkan di debarkasi asrama haji Padang itu, Wabup Arrival Boy, juga berkesempatan saling bersilaturrahmi dengan 148 jemaah haji asal Sijunjung itu.

“Jujur, disamping bangga saya juga terharu, alhamdallah seluruh jemaah haji asal Sijunjung tiba dan mendarat serta kembali dengan selamat ke Tanah Air,” katanya.