Diskominfo Sijunjung ikuti pelatihan jurnalistik, literasi media

id Diskominfo

Diskominfo Sijunjung ikuti pelatihan jurnalistik, literasi media

Pelatihan jurnalistik bagi tenaga pengelola media center Dinas Kominfo kabupaten dan kota yang digelar oleh Diskominfo Provinsi. (Ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - Dalam rangka literasi informasi media komunikasi informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dan pemanfaatan internet sebagai media kreatifitas generasi muda.

Kegiatan diikuti 25 peserta dari Kabupaten/Kota di Sumatera Barat termasuk Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung, yang merupakan pengelola Media Center (MC) di daerahnya masing-masing serta dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), berlangsung di Aula Istana gubernuran Sumbar, Senin.

Pelatihan ini mendatangkan narasumber dari Redaktur Infopublik Kementeriaan Komunikasi dan Informatika, Elvira Inda Sari dan IT Manager PT. Karya Citra Sentosa, Nur Muhammad Dan.

Kegiatan dibuka Kepala Dinas Provinsi Sumatera Barat, Ir. Yeflin Luandri, M.Si dalam sambutan menyampaikan, diharapkan dengan pelatihan ini generasi muda di daerah mampu menguasai teknologi informasi saat ini.

Selain itu, bisa menciptakan kreatifitas dan pada akhirnya meningkatkan kualitas informasi yang ditampilkan pada media online.*