Gubernur Sumbar apresiasi, Muhammadiyah komitmen majukan bangsa

id Muhammadiyah

Gubernur Sumbar apresiasi, Muhammadiyah komitmen majukan bangsa

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan sambutan pada acara Muhammadiyah di Sijunjung. (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno memberikan apresiasi tinggi kepada Muhammadiyah atas peran dan komitmennya dalam memajukan bangsa.

Hal itu disampaikan dalam silaturrahim Syawal Muhammdadiyah se-Sumbar yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro, Rabu (11/7).

“Keberadaan Muhammadiyah dengan menghadirkan motivasi tersendiri bagi Pemda untuk terus berinovasi dalam pembangunan, kiprah Muhammadiyah dibidang pendidikan seperti TK hingga perguruan tinggi, ekonomi, dakwah dan berbagai kegiatan bidang kesehatan tak bisa dipungkiri,” kata Irwan.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyampaikan sambutan pada acara Muhammadiyah di Sijunjung. (Ist)


Kegiatan tersebut dihadiri tokoh-tokoh Muhammadiyah. Diantaranya Anggota DPD RI, Wakil Ketua DPRD Sumbar, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah Pusat, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar dan PDM se-Sumbar.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada gubernur dan rombongan telah sempat hadir di kabupaten berjuluk Lansek Manih itu.

Ia mengajak, Ormas Muhammadiyah terus bersinergi bersama pemerintah dalam suksesi pembangunan untuk keselamatan umat, bangsa dan negara.

"Dengan adanya pertemuan kader Muhammadiyah se-Sumbar di Kabupaten Sijunjung dapat menguatkan hubungan silaturrahim sesama umat muslim hendaknya," harapnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung, Sumardi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan semangat berorganisasi dan menjalin silaturrahim antar pimpinan, anggota perserikatan, masyarakat dan pemerintah.

"Gairah persyarikatan Muhammadiyah sudah sejak lama menggeliat. Muhammadiyah bergerak dibidang dakwah Islam melalui berbagai kegiatan sosial, ekonomi dan hingga kesehatan," tambah Ketua PWM Shofwan Karim. *
Silaturrahim Muhammadiyah dihadiri Gubernur Irwan Prayitno dan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung. (Ist)