Dini hari PLN Baturaja perbaiki ganguan jaringan listrik

id listrik padam

Dini hari PLN Baturaja perbaiki ganguan jaringan listrik

Pemadaman listrik. (Antara)

Sekitar pukul 00.20 WIB atau dini hari tadi, jaringan listrik di beberapa kawasan Baturaja terpaksa kami padamkan karena sedang ada perbaikan
Baturaja, (Antaranews Sumbar) - Pada Jumat (6/7) dini hari pihak PLN Baturaja Kabupaten Ogan Komering Uli (OKI), Sumatera Selatan, melakukan perbaikan jaringan listrik yang mengalami gangguan hingga berdampak pada pemadaman di beberapa kawasan di wilayah itu.

"Sekitar pukul 00.20 WIB atau dini hari tadi, jaringan listrik di beberapa kawasan Baturaja terpaksa kami padamkan karena sedang ada perbaikan," kata Manager PLN Baturaja, Edwardus di Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Jumat pagi.

Dia menjelasakan, pemadaman listrik ini terpaksa dilakukan oleh pihaknya karena Gardu Induk (GI) Baturaja Peny Intan (Premium) 180 A mengalami gangguan.

"Petugas kami langsung melakukan perbaikan malam itu juga," ujarnya.

Dampak dari gangguan tersebut, kata dia, terdapat beberapa kawasan kelurahan di wilayah itu mengalami pemadaman seperti di Kelurahan Sekar Jaya, Kemelak, Air Paoh dan Kecamatan Baturaja Timur.

Gangguan tersebut, lanjut dia, disebabkan oleh travers, bagian dari SUTM atau tempat sangkutan isolator pada jaringan listrik terlepas dari breket sehingga mengalami gangguan.

Dia menjelaskan, SUTM yang terlepas dari breket ini berfungsi untuk tampat sangkutan atau dudukan isolator sehingga dapat memisahkan penghantar listrik satu dengan lainnya pada jarak yang diizinkan.

"Namun setelah dilakukan perbaikan oleh petugas sekitar 55 menit, GI Baturaja Penny Intan (Premium) 15 A sudah kembali normal," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat di wilayah itu atas ketidaknyamanan akibat pemadaman listrik yang terjadi akibat gangguan tersebut.

"Yang jelas kami bekerja secara maksimal dalam melakukan perbaikan jaringan listrik meskipun pada malam hari," ujarnya.(*)