Mahyeldi menang telak di TPS-nya

id pilkadapadang,Mahyeldi,Pilkada Serentak

Mahyeldi menang telak di TPS-nya

Calon Wali Kota Padang nomor urut 2, Mahyeldi bersama istri memperlihatkan jari kelingking bertinta usai mencoblos di TPS 7 Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Padang,. ANTARA SUMBAR/Muhammad Fitrah/Maril/18

Padang, (Antaranews Sumbar) - Calon Wali Kota Padang, Sumatera Barat Mahyeldi menang telak di TPS 7 Parupuak Tabing, Kecamatan Koto Tangah tempat ia memilih berdasarkan hasil akhir penghitungan suara yang telah selesai dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat.

"Dari 201 pemilih, pasangan Mahyeldi-Hendri Septa memperoleh 172 suara dan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda mendapatkan 28 suara," kata Ketua Panitia Pemungutan Suara TPS 7 Parupuak Tabing, Media Ramadhan di Padang, Rabu.

Ia menyampaikan dari 201 pemilih tersebut terdapat satu suara tidak sah. Penghitungan suara dimulai sejak pukul 13.00 WIB dan selesai pukul 14.15 WIB.

Mahyeldi mencoblos di TPS 7 Parupuak Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang bersama istri dan lima anaknya pada pukul 08.45 WIB .

"Alhamdulillah saya sudah selesai mencoblos mudah-mudahan partisipasi masyarakat meningkat dibandingk pilkada sebelumnya," kata dia.

Ia mengatakan siap menerima hasil pilkada kali ini sebagai perwujudan hasil demokrasi dengan lapang dada dan bersama-sama membangun kota.

Wali Kota Padang petahana ini berharap suasana kota tetap kondusif dan damai pada pelaksaan pilkada kali ini.

Ia berharap masyarakat semakin dewasa dan cerdas dalam berdemokrasi.

Terkait dengan target perolehan suara ia mengatakan akan melihat hasil dan yang pasti ia bersama tim sudah berusaha maksimal.

Ia menyampaikan PKS Padang selaku partai pengusung juga telah menyiapkan hitung cepat dalam bentuk real count pada pilkada kali ini.

Pilkada Padang 2018 diikuti dua pasang calon yaitu Emzalmi-Desri nomor urut satu yang diusung tujuh partai dan Mahyeldi-Hendri Septa nomor urut dua yang diusung PKS dan PAN.

Emzalmi merupakan Wakil Wali Kota Padang petahana yang berpasangan dengan Mahyeldi pada Pilkada Padang 2013 dan tampil sebagai pemenang. Sedangkan Wakil Emzalmi, Desri Ayunda pada pilkada Padang 2013 juga mencalonkan diri sebagai wali kota berpasangan dengan James Helyward

Sementara Mahyeldi merupakan wali kota petahana yang kembali mencalonkan diri dan berpasangan dengan Ketua DPD PAN Padang Hendri Septa. (*)