Emzalmi unggul di TPS-nya

id pilkadapadang,emzalmi,emzalmi menang di tpsnya

Emzalmi unggul di TPS-nya

Calon Wali Kota Padang Emzalmi beserta istri memperlihatkan jari yang berlumur tinta sebagai tanda telah menggunakan hak suara di TPS 1 Kelurahan Cupak Tangah Kota Padang, Rabu (27/6). (Antara Sumbar/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Calon Wali Kota Padang, Sumatera Barat Emzalmi menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Cupak Tangah Kecamatan Pauh tempat ia memilih berdasarkan hasil akhir penghitungan suara yang dilakukan oleh Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) setempat.

"Dari 236 pemilih, pasangan Emzalmi-Desri Ayunda memperoleh 163 suara dan pasangan Mahyeldi-Hendri Septa mendapatkan 71 suara," kata Ketua Panitia Pemungutan Suara TPS 1 Cupak Tangah," kata Ketua Panitia Pemungutan Suara 1 Cupak Tangah Ramayani di Padang, Rabu.

Ia menyampaikan dari 236 pemilih tersebut terdapat dua suara tidak sah. Penghitungan suara dimulai sejak pukul 14.00 WIB dan selesai pukul 14.30 WIB.

Sebelumnya Emzalmi mencoblos di TPS 1 Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Kota Padang bersama istri, anak dan menantunya.

Memakai kemeja merah jambu dan kopiah hitam Emzalmi bersama keluarga berangkat dari rumah pribadi pukul 09.10 WIB ke TPS yang berjarak sekitar 100 meter dari kediamannya.

"Alhamdulillah saya bersama keluarga telah menunaikan kewajiban sebagai warga negara. Kita berharap partisipasi masyarakat meningkat hingga 70 persen pada pilkada kali ini," kata dia.

Pilkada Padang 2018 diikuti dua pasang calon yaitu Emzalmi-Desri nomor urut satu yang diusung tujuh partai dan Mahyeldi-Hendri Septa nomor urut dua yang diusung PKS dan PAN.

Emzalmi merupakan Wakil Wali Kota Padang petahana yang berpasangan dengan Mahyeldi pada Pilkada Padang 2013 dan tampil sebagai pemenang. Sedangkan Wakil Emzalmi, Desri Ayunda pada pilkada Padang 2013 juga mencalonkan diri sebagai wali kota berpasangan dengan James Helyward.

Sementara Mahyeldi merupakan wali kota petahana yang kembali mencalonkan diri dan berpasangan dengan Ketua DPD PAN Padang Hendri Septa. (*)