Senator Leonardy Harmainy Serap Aspirasi Masyarakat Kampung Baru Nagari Tambang Pesisir Selatan

id Leonardy

Senator Leonardy Harmainy Serap Aspirasi Masyarakat Kampung Baru Nagari Tambang Pesisir Selatan

Senator Leonardy Harmainy memberikan bantuan pada masjid Irsyadunnas Kanagarian Tambang, Pesisir Selatan. (Miko Elfisha)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Senator asal Sumatera Barat Leonardy Harmainy mengunjungi Kampung Baru Nagari Tambang Kabupaten Pesisir Selatan untuk memberikan bantuan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat, Kamis.

Tokoh yang pernah menjabat Ketua DPRD Sumbar itu disambut ratusan masyarakat setempat.

Tokoh masyarakat, Ramlan menyebutkan daerah yang berada cukup jauh dari pusat pemerintahan itu, jarang dikunjungi pejabat baik dari provinsi apalagi pusat.

Karena itu kedatangan anggota DPD RI Leonardy Harmainy disambut rasa syukur sekaligus diharapkan membawa berkah bagi daerah mereka.

Wali Nagari Tambang Akbar Malik menyebutkan daerah yang berpenduduk 3000 orang itu masih membutuhkan irigasi untuk mengaliri lahan persawahan, karena sebagian besar masyarakat masih berprofesi sebagai petani.

Dengan irigasi yang baik diharapkan produksi pertanian bisa meningkat dari saat ini hanya 3,5 hingga 4 ton per hektare menjadi di atas 5 ton per hektare.

Menyambut aspirasi itu anggota DPD RI Leonardy Harmainy menyebutkan akan mengkomunikasikan aspirasi itu ke kabupaten, provinsi dan pusat

Program perbaikan dan pembangunannya akan disesuaikan dengan kewenangan karena irigasi punya beberapa kategori dengan kewenangan berbeda.

Ia juga mendukung rencana nagari untuk membangun embung sebagai wadah penampung air yang bisa dimanfaatkan mengaliri sawah.

Selain itu Leonardy mendorong masyarakat untuk melaksanakan pertanian berbasis teknologi agar panen bisa di atas 5 ton per hektare dan dilakukan tiga kali setahun.

Dalam kesempatan itu Leonardy Harmainy juga menyerahkan bantuan Rp5 juta dan 10 Alquran terjemahan.

Ia juga memberikan kejutan dengan memberikan hadiah Rp500 ribu bagi anak-anak yang hafal asmaul husna.

Siswa SMP, Aliyah beruntung setelah dengan fasih melafazkan 99 nama Allah tersebut.*