Raih WTP, DPRD Tanah Datar dorong pemkab setempat tingkatkan kinerja

id Anton Yondra,DPRD Tanah Datar,Wajar Tanpa Pengecualian

Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Anton Yondra. (ANTARA SUMBAR/Syahrul Rahmat)

Barusangkar, (Antaranes Sumbar) - Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Anton Yondra mendorong agar pemerintah setempat terus meningkatkan kinerja di semua aspek yang ada.

"Diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut oleh Pemkab Tanah Datar merupakan sebuah prestasi yang luar biasa, oleh karena itu pihaknya akan akan terus mendorong untuk meningkatkan kinerja," katanya di Batusangkar, Minggu.

Ia menyebutkan WTP yang diterima oleh Pemkab Tanah Datar untuk yang ketujuh kali ini merupakan tanda bahwa pihak terkait telah bekerja dengan baik sebagimana mestinya.

Menurut dia hal tersebut merupakan wujud dari kerja keras pemkab dalam menjalankan roda pemerintahan dengan baik, benar, dan bersih.

Selanjutnya Anton menyebutkan opini WTP yang diperoleh Pemkab Tanah Datar dari BPK ini, akan menjadi referensi penting bagi legislatif, sebab dapat membantu dalam melakukan pengawasan.

"Dengan opini WTP ini, DPRD akan semakin terbantu dalam menunaikan tugas-tugas pokoknya, terutama di bidang penganggaran dan pengawasan,” ujarnya.

Ia menambahkan jajaran legislatif akan terus mendorong agar pengelolaan aset dan keuangan daerah dapat dilakukan secara efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

Opini WTP yang diperoleh untuk ketujuh kalinya ini, menurutnya menjadi langkah baik untuk meningkatkan usaha-usaha pembangunan daerah guna mewujudkan visi dan misi daerah menuju Kabupaten Tanah Datar yang madani dengan masyarakat yang sejahtera.

Sementara itu Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi mengatakan peraihan opini WTP terhadap LKPD daerahnya akan menjadi motivasi bagi segenap jajaran pemerintah daerah untuk meningkatkan kinerja.

Menurutnya prestasi yang diraih tersebut juga berkat dorongan dan dukungan yang telah diberikan oleh banyak pihak seperti masyarakat dan DPRD setempat. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar