Ini harapan DPRD terhadap pemkab Tanah Datar untuk tiga tahun sisa masa jabatan

id Anton Yondra

Ini harapan DPRD terhadap pemkab Tanah Datar untuk tiga tahun sisa masa jabatan

Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra. (Antara Sumbar/Syahrul Rahmat)

Semua prestasi yang sudah diraih semoga dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk tiga tahun sisa kepemimpinan kepala daerah
Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Anton Yondra mengharapkan pemerintah setempat terus mempertahankan prestasi untuk tiga tahun ke depan.

"Semua prestasi yang sudah diraih semoga dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk tiga tahun sisa kepemimpinan kepala daerah," katanya menanggapi dua tahun kepemimpinan Bupati Irdinansyah Tarmizi di Batusangkar, Selasa.

Ia menilai selama dua tahun kepemimpinan yang telah berlalu pemerintah daerah telah berhasil memperoleh prestasi dalam membangun Kabupaten Tanah Datar.

Salah satu bentuk nyatanya adalah pada tahun lalu diperolehnya penghargaan Wahana Tata Nugraha yang tidak diperoleh lagi dalam 20 tahun terakhir.

"Tidak hanya itu, masih banyak beberapa pencapaian lain dari berbagai sektor, seperti pertanian dan pendidikan," ujarnya.

Ia menambahkan, sekalipun demikian pihak pemerintah harus bekerja lebih keras dalam membangun Tanah Datar untuk tiga tahun ke depan.

Menurut dia, saat ini jumlah APBD dan PAD daerah sangat tidak berimbang, sehingga dibutuhkan upaya dan kerja keras dari pemerintah daerah.

"Jumlah APBD untuk Tanah Datar saat ini lebih dari Rp1,3 triliun, sementara PAD hanya lebih kurang Rp150 miliar," kata dia.

Selain itu ia berharap agar kepemimpinan Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma dapat berjalan dengan baik hingga berakhir pada tiga tahun mendatang.

Sementara itu Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmidzi mengatakan untuk tiga tahun ke depan pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan dengan berpedoman pada RPJMD yang telah ditetapkan.

"Nanti kita juga akan menyesuaikannya dengan perkembangan serta kebutuhan masyarakat," katanya. (*)