Bupati Sijunjung undang tim safari ramadhan berbuka bersama

id Safari ramadhan

Bupati Sijunjung undang tim safari ramadhan berbuka bersama

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin beri arahan kepada tim safari ramadhan sebelum turun ke masjid dan musalla, diawali dengan berbuka puasa bersama,Jumat (18/5). (Ist)

Muaro, (Antaranews Sumbar) - Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengundang tim safari ramadhan sebelum tim turun kunjungan ke masjid dan musalla selama bulan suci.

Pelaksanaan berbuka puasa bersama dengan tim safari Ramadhan 1439 H melakukan buka bersama di rumah dinas bupati setempat, Jumat (18/5).

Hadir saat buka bersama itu, Ketua, Wakil Ketua beserta anggota DPRD Sijunjung, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Kepala Pengadilan Agama Sijunjung, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Camat dan Anggota Tim Safari Ramadhan 1439 H.

Pada kesempatan itu, Bupati Yuswir Arifin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan berharap ibadah puasa yang dijalankan ini membawa menjadi orang bertaqwa dan bisa merubah pola pikir dan disiplin dalam menjalankan tugas sahari-hari.

Kegiatan ini merupakan persiapan awal bagi tim safari ramadhan sehingga nanti kelapangan sudah mempunyai persiapan sesuai kondisi dan perkembangan daerah, dengan artian menyamakan persepsi.

Bupati meminta kepada tim safari untuk menyampaikan kondisi akhir pembangunan di kabupaten ke masyarakat.

Ia juga berharap masukan dari masyarakat untuk dapat dijadikan pertimbangan untuk mengambil kebijakan kedepan.

Ketua pelaksana tim safari ramadhan Sijunjung M. Hasbi menyampaikan agenda dan tujuan kegiatan pada sela-sela berbuka puasa bersama di rumah dinas bupati, Jumat (18/5). (Ist)


Ketua panitia pelaksana M.Hasbi mengatakan tujuan dari kegiatan tim safari ramadhan ini untuk menjalin silaturahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Selain itu, sekaligus media untuk penyampaian informasi pembangunan dan menampung aspirasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat.

Adapun sasaran tersebut, agar masyarakat mengetahui tugas, peran, hak dan kewajiban didalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

Jadi, diharapkan dengan pencerahan dan penyampaian pesan-pesan pembangunan akan mampu membangkitkan minat, kemampuan dan kepedulian masyarakat itu sendiri untuk merubah taraf kehidupan yang kian hari kian membaik hendaknya, harapnya.

Untuk itu, dibentuklah tim safari ramadhan 20 tim yang akan mengunjungi 40 masjid yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Setiap tim akan memberikan bantuan 10 Al Quran standar dan Karpet sajadah lima gulung, masing-masing tim melaksanakan dus kali kunjungan yaitu pada hari Senin 21 Mei 2018 untuk kecamatan bagian selatan dan Selasa 22 Mei 2018 kecamatan bagian utara, ungkapnya.***
Tim safari ramadhan Sijunjung berbuka puasa bersama di rumah dinas bupati, Jumat (18/5). (Ist)