Pelatihan kemandirian bagi perempuan diikuti 100 orang di Sijunjung

id Perempuan

Pelatihan kepemimpinan perempuan di Sijunjung (ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Pelatihan dalam meningkan kemandirian perempuan baik secara organisasi maupun secara perorangan yang diselenggarakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung, diikuti 100 orang.

Pelatihan peningkatan kompetensi kaum hawa di bidang kemimpinan itu berlangsung di Gedung Pancasila, Rabu.

Pelatihan diikuti sebanyak 52 orang dari organisasi perempuan, 16 orang dari TP PKK kecamatan, 16 orang ketua DWP kecamatan, dan 16 dari bundo banduang se- Kecamatan Sijunjung.

Acara ini dibuka Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ahmatullah, serta dihadiri Ketua GOW Sijunjung Ria Arrival Boy, OPD, serta narasumber dari Kabid Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Barat, Ernalis A.P.I, M,S.I.

“Pelatihan ini adalah kesempatan bagi perempuan Sijunjung untuk meningkatkan ilmu pengetahuan untuk memimpin diri sendiri, keluarga, nagari, kecamatan dan bahkan Kabupaten Sijunjung," kata Ketua GOW Sijunjung Ria Arrival Boy.

Justru itu, mulai dari sekarang mari bangkit untuk membangun negeri lansek manih ini, ambillah posisi-posisi dimana bisa, serta mulailah dari diri kita sendiri, lingkungan terkecil, barulah nanti bisa mengarah ke yang lebih besar lagi, tambahnya.

Sementara itu, Kadinsos Ahmatullah juga menyampaikan, pelatihan kemandirian ini dapat di maknai sebagai kemampuan untuk menolong diri sendiri.

Artinya, kemampuan untuk dapat memilih dan mengambil keputusan serta memanfaatkan sumber daya atau potensi sehingga mampu melakukan yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat atau bahkan bangsa.

“Untuk itu melalui pelatihan ini kiranya dapat diikuti dengan baik supaya perempuan-perempuan di Kabupaten Sijunjung ini benar-benar bisa untuk mandiri baik secara perorangan maupun secara organisasi”, ujarnya.*

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar