Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan juniornya di putaran dua Birmingham

id Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan juniornya di putaran dua Birmingham

Pebulu tangkis Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (REUTERS/Marcelo del Pozo)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang berhasil meraih kemenanga pada putaran pertama turnmen bulu tangkis All England 2018 yang dihelat di Birmingham, Inggris, akan menghadapi juniornya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjajadi di putaran dua.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Kamis dinihari, Tontowi/Liliyana memastikan hal tersebut usai menundukan pasangan Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova, dengan skor 21-10 21-12.

Dalam pertandingan tersebut, Tontowi/Liliyana yang didapuk menjadi unggulan pertama turnamen, memulai gim pertama dengan baik dengan langsung tancap gas meninggalkan poin Dremin/Dimova 7-0.

Duet Rusia mencoba mengejar ketertinggalan mereka pada awal pertandingan dan sempat memperpendek jarak menjadi 7-3.

Meski beberapa kali Tontowi/Liliyana kehilangan angka, pasangan Indonesia itu berhasil mengakhiri jeda interval gim pertama dengan keunggulan 11-5 atas Dremin/Dimova.

Selepas jeda, pasangan Rusia mulai kembali memberikan perlawanan untuk mengejar poin Tontowi/Liliyana hingga berhasil menipiskan kedudukan menjadi 8-11.

Akan tetapi, Tontowi/Liliyana kembali menunjukkan dominasinya dan mampu mengakhiri gim pertama dengan skor 21-10.

Selepas kedudukan imbang 1-1 di awal gim kedua, Tontowi/Liliyana berhasil memimpin kedudukan 4-1. Pasangan Indonesia ini mampu menjaga keunggulan poin mereka atas duet Rusia dan akhirnya mencetak kedudukan 11-5 di jeda interval gim kedua.

Selepas jeda interval, Dremin/Dimova memulai laga dengan baik dan sempat mengejar menjadikan skor 9-12.

Perlahan namun pasti Tontowi/Liliyana kembali memperlebar jarak poin 16-10 dan terus menjauhi poin duet Rusia hingga akhirnya tak mampu lagi dikejar Dremin/Dimova dan memastikan mereka lolos ke putaran dua All England 2018 usai mengakhir gim kedua dengan skor 21-12.

Di putaran dua turnamen berlevel Super 1.000 tersebut, Tontowi/Liliyana akan menghadapi junior mereka, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang sebelumnya sukses menundukan peringkat sembilan dunia asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 21-18, 21-11. (*)