Bako Haram bunuh enam tentara dan empat polisi di Nigeria, kata pejabat kepolisian setempat

id nigeria

bendera NIgeria (pixabay.com)

lebih dari 500 personel telah dikerahkan untuk melaksanakan sebuah operasi militer, yang dinamakan "Operasi Lafiya Dole," serta menekankan komitmen menjalankan operasi penumpasan pemberontakan
Lagos, (Antaranews Sumbar) - Kelompok bersenjata Bako Haram membunuh enam orang tentara dan empat polisi dalam sebuah serangan di daerah Rann di negara bagian Timur laut Nigeria, kata pejabat Kepolisian setempat di wilayah bergolak, Borno, Kamis.

Polisi menjadi bagian dari gerakan penumpasan aksi perlawanan untuk memulihkan kedamaian dan kestabilan dan mereka dikerahkan ke berbagai lokasi, kata Damian Chukwu, Kepala Kepolisian negara bagian tersebut kepada para wartawan di Maiduguri, ibu kota Borno.

Ia menambahkan bahwa lebih dari 500 personel telah dikerahkan untuk melaksanakan sebuah operasi militer, yang dinamakan "Operasi Lafiya Dole," serta menekankan komitmen menjalankan operasi penumpasan pemberontakan.

Kantor Perserikatan Bangsa-bangsa untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (UN-OCHA) mengatakan bahwa tiga petugas bantuan tewas dan tiga orang terluka sementara satu perawat dinyatakan hilang dalam serangan teroris itu di Rann pada 1 Maret.

Badan PBB tersebut mengatakan para petugas bantuan sedang menjalankan tugas mereka memberikan layanan kemanusiaan kepada lebih dari 50.000 orang, yang terpaksa mengungsi dari rumah-rumah mereka karena konflik yang berlangsung di wilayah itu.

Sementara itu, Chukwu mengatakan ia telah mengerahkan personel ke sekolah-sekolah negeri di negara bagian tersebut guna meningkatkan perlindungan dan keamanan.

Menurut Chukwu, kepolisian telah memerintahkan seluruh unitnya untuk memperkuat dan memastikan perlindungan bagi para murid dan guru di sekolah-sekolah.(*)
Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar