BNI bantu percepatan pengembangan SDM, salurkan Rp25 juta ke panti asuhan Aisyah di Selatpanjang

id BNI,Csr

BNI bantu percepatan pengembangan SDM,  salurkan Rp25 juta ke panti asuhan Aisyah di Selatpanjang

BNI adalah salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diberikan mandat untuk menjangkau yang belum terjangkau
Selatpanjang (Antaranews Sumbar) Bank Negara Indonesia (BNI) terus membantu program pemerintah, salah satunya membantu percepatan pembangunan sumber daya manusia.

Upaya itu, diwujudkan manajemen BNI pada 26 Januari 2018 dengan menyalurkan bantuan sembilan kebutuhan pokok (Sembako) dan uang tunai senilai Rp25 juta kepada Panti Asuhan Aisyah di Kampung Baru Selatpanjang.

Penyerahan oleh Senior Executive Vice President Human Capital (SEVP-HC) BNI, Alex Denni kepada Ketua Pngelola Panti Asuhan Suryati. Turut hadir dalam penyerahan program CSR tersebut, CEO BNI Wilayah Padang Rahmad Hidayat, GM Treasuri BNI Fery Anda Jaya?, GM ERM BNI Agus Harinugroho dan Pemimpin Cabang BNI Selatpanjang Ismail D serta Jajaran BNI.

"BNI ikut membantu bagaimana mengerjakan percepatan pengembangan manusia. Oleh karena itu jika ada murid yang tinggal di panti asuhan memiliki prestasi beritahu kami, nanti akan kita bantu untuk bisa melanjutkan sekolahnya," ungkap Alex.

Ditegaskannya BNI tidak hanya memberikan layanan kepada nasabah saja, tetapi bagaimana tetap peduli terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kita kaya dengan Sumber Daya Alam (SDA), tetapi masih tertinggal dari sisi SDM. Untuk itulah kita menyalurkan program CSR di sektor pendidikan,"terang dia.

Dijelaskannya program yang mereka laksanakan tersebut sejalan dengan target Pemerintah. Dimana membangun dimulai dari pinggir.



BNI adalah salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diberikan mandat oleh negara untuk menjangkau yang belum terjangkau.

"Apalagi pak presiden kita, Jokowi mengawali pembangunan dari daerah terpencil. Sehingga pada 2018 ini, kami diperintahkan untuk berbagi dan mendukung program pemerintah dengan membangun daerah dari pinggir,"jelasnya.

Sementara itu, Ketua? Pengelola Panti Asuhan Aisyah Suryati mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BNI karena telah peduli terhadap mereka. Dia akan menerima bantuan tersebut dengan rasa sukur.

"Kami tak menduga dari jauh datang ke panti asuhan kami. Kami sebagai pengelola sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kami,"ucapnya.



Bantuan sembako yang diberikan diantaranya, beras, sarden, mie,minyak, susu dan telor. Saat itu Senior Executive Vice President Human Capital (SEVP-HC) BNI, Alex Denni juga menyerahkan bantuan khusus kepada anak-anak panti asuhan dengan membuka tabungan pendidikan di BNI cabang Selatpanjang. ***