Wapres JK Beri Penghargaan Dua Perusahaan Sumbar Terima Pramakarya 2017

id #JK #Wagub Sumbar #Nasrul Abit # Anugrah Pramakarya

Wapres JK Beri Penghargaan Dua Perusahaan Sumbar Terima Pramakarya 2017

Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Sumbar karena dinilai berhasil membina Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), terbukti dua perusahaan daerah itu berhasil mendapatkan penghargaan Anugrah Pramakarya Tahun 2017.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit di di Gedung Serbaguna Kementerian Ketenagakerjaan RI di Jl. Gatot Subroto kav. 51 Jakarta Selatan, Jumat (8/12).

Dua perusahaan itu masing-masing Aneka Rendang ASESE di Padang dan Tom Burger di Limapuluh Kota.



Bersama dua perusahaan dari Sumbar, Wakil Presiden Jusuf Kalla, juga memberikan penghargaan anugerah Pramakarya 2017, kepada 28 perusahaan yang berhasil meningkatkan produktivitas selama tiga tahun berturut turut.

Total ada 30 perusahaan yang dinilai memenuhi syarat dan diganjar dengan penghargaan.

Pemberian penghargaan itu menurutnya merupakan upaya pemerintah memotivasi kemajuan dunia usaha dan menyulut pertumbuhan dunia usaha baru yang berdaya saing.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan penghargaan yang diterima atas dukungan dan pembinaan kepada perusahaan yang telah berhasil mendapatkan Anugrah Pramakarya Tahun 2017 itu menjadi pendorong bagi daerah untuk lebih baik lagi ke depan dalam membina UMKM.

"UMKM adalah penggerak utama perekonomian Sumbar yang akan terus didorong untuk berkembang dan maju," katanya.

Dorongan itu selain memberikan pelatihan dan peningkatan SDM, juga dengan memberikan akses lebih mudah pada perbankan.



"Kita berharap tahun depan makin banyak yang dapat penghargaan ini di Sumbar," katanya.***