ICSF Sumbar Gelar Kegiatan Sosial di Harau

id ICSF

 ICSF Sumbar Gelar Kegiatan Sosial di Harau

Ketua Indonesian Calya Sigra Family (ICSF) Sumbar, Zul Fauzi menyerahkan bantuan sembako pada masyarakat lanjut usia di Harau, Limapuluh Kota, Minggu (10/9). Selain menyerahkan sembako, ICSF juga melaksanakan tanam pohon pelindung. (ANTARA SUMBAR/ Istimewa)

Sarilamak, (Antara Sumbar) - Komunitas Indonesian Calya Sigra Family (ICSF) Sumbar Raya menggelar silaturahim sekaligus melaksanakan kegiatan sosial dan peduli lingkungan di Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

"Ini silaturahim kami yang keempat. Setiap kali berkumpul, kami berusaha bisa memberikan manfaat juga pada masyarakat. Kali ini di Harau," kata Ketua ICSF Sumbar, Zul Fauzi di Limapuluh Kota, Minggu.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan membagikan 80 paket sembako untuk masyarakat lanjut usia dan bekerjasama dengan Warung Ikhlas Dunsanak membagikan 150 paket nasi bungkus untuk masyarakat.

Selain itu 64 keluarga yang terdaftar dalam ICSF Sumbar tersebut juga melakukan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

"Kami berharap hal ini bisa terus dipertahankan ke depan pada berbagai daerah di Sumbar," kata dia.

Sementara itu salah seorang peserta yang juga pengelola Warung Ikhlas Dunsanak, Dodi Dt. Katumanggungan mengatakan ICSF memang mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan dengan slogan badunsanak.

"Dalam tiga kali silaturahim yang digelar sebelumnya, rasa kekeluargaan antara sesama anggota makin terasa," kata dia.

Salah seorang penerima paket sembako, Akhiar (70) mengatakan sangat terbantu dengan kegiatan tersebut.

Ia berharap komunitas lain juga melaksanakan hal yang sama di Harau.

Lembah Harau merupakan destinasi wisata unggulan di Limapuluh Kota. Selain menawarkan pemandangan tebing batu yang memukau, juga ada beberapa air terjun.

Sejumlah masyarakat juga mulai membangun titik-titik wisata yang menawan terutama untuk swafoto. (*)