BNI Wilayah Padang Selenggarakan Puncak Penyerahan Bansos PKH

id #PKH Bansos

Ceo BNI Regional Sumbar Rahmad Hidayat (kiri) sedang berbincang. (c)

Duri, (Antarasumbar) PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk terus bersinergi dan bekerja sama dengan Kementrian Sosial RI dalam upaya memangkas angka kemiskinan di Indonesia.

Hal ini ditunjukkan dengan realisasi penyalurkan Bantuan Sosial Program keluarga Harapan (PKH) yang di inisiasi oleh Kemensos RI di berbagai daerah di Indonesia.

Khusus yang melalui BNI Regional Sumbar, Riau dan Kepri total jumlah penyaluran 15.065 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), seperti rilis diterima di Padang, Jumat.

PT. Bank Negara Indonesia (persero), Tbk Wilayah Riau, Sumbar dan Kepri secara pro aktif telah melaksanakan penyerahan Bansos PKH Melalui beberapa Kantor Cabang BNI.

Kantor cabang tersebut di antaranya BNI Cabang Tanjung Balai Karimun, BNI Cabang Solok, BNI Cabang Tanjung Pinang, BNI Cabang Sungai Penuh, dan BNI Cabang Dumai.

Sebagai puncak penyerahan Bansos PKH berlangsung pada 31 Agustus 2017 di diadakan di Hotel Surya Duri, Kabupaten Bengkalis. Turut hadir Bupati Bengkalis Amril Mukminin, dan perwakilan dari Kementrian Sosial RI yang diwakili oleh Dr. Adi Wahyono selaku Kepala Biro Umum dan Humas Kementrian Sosial RI.

CEO BNI Wilayah Riau Kepri Sumbar Rahmad Hidayat beserta Pemimpin BNI Cabang Dumai Rahmayanti melaksanakan acara penyerahan Bansos PKH sebanyak 192 KPM.

Rahmad Hidayat mengatakan bahwa penyerahan Bansos PKH ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan penyerahan yang titik penyerahannya berada di daerah Kabupaten Bengkalis.

Adapun jumlah Bansos PKH yang telah disalurkan di Kabupaten Bengkalis yakni sebanyak 7.289 KPM. Rahmad menjelaskan, untuk Kabupaten Bengkalis sendiri titik penyerahan tersebar dibeberapa kecamatan seperti di Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Bantan.

Selain itu, Kecamatan Siak Kecil, Kecamatan Rupat, Kecamatan Rupat Utara, Kecamatan Sungai Batang, Kec Bengkalis, Kecamatan Pinggir, dan Kecamatan Mandau.

"Ini merupakan bentuk dukungan dan komitmen BNI untuk menyukseskan program-program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengentaskan kemiskinan serta meningkatkan inklusi keuangan di masyarakat," kata Rahmad.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyampaikan bahwa pelaksanaan program penyaluran Bansos PKH ini perlu didukung oleh berbagai pihak terkait.

Terkait program ini merupakan program pemerintah pusat yang dilaksanakan dengan tujuan pemangkasan jumlah keluarga miskin di Indonesia termasuk untuk daerah Riau.

Bupati mengatakan terima kasih kepada BNI yang telah aktif dan agresif melaksanakan penyerahan bantuan termasuk ke beberapa daerah pelosok di provinsi Riau.

Selain menyerahkan bantuan, dalam rangkaian penyerahan Bansos itu BNI turut memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan dana bantuan tersebut.

Dengan penyerahan bansos yang memanfaatkan system perbankan yang terintegrasi diharapkan penyerahan Bansos menjadi tepat sasaran, efektif dan efisien.

Mekanismenya, masyarakat penerima bantuan akan memperoleh buku tabungan disertai Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang juga sekaligus dapat berfungsi sebagai Kartu Debit.

Dengan menggunakan KKS tersebut, masyarakat akan lebih fleksibel dalam melakukan pencairan bantuan melalui jaringan perbankan di ATM atau melalui mesin-mesin EDC yang tersedia di Agen46 yang merupakan perpanjangan tangan BNI.

Disamping itu para penerima bantuan diharapkan juga teredukasi untuk meningkatkan budaya menabung dan dapat menggunakan uang dengan lebih bijaksana.***

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar