Pengaktifan Jalur KA di Sijunjung, Bupati Siap Laksanakan

id #Jalur Ka di Sumbar #Aktif Jalur KA di Sijunjung

Pengaktifan Jalur KA di Sijunjung, Bupati Siap Laksanakan

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin (tengah) dalam rapat jalur KA di gubernuran, Senin. (c)

Muaro, (Antara Sumbar) - Program pemerintah pusat untuk mengaktifkan jalur kareta api, maka jalur-jalur yang ada di daerah selama ini mesti dilakukan pembenahan atas sinergitas PT Kereta Api Indonesia (KAI), Pemerintah Provinsi dan Pemerintah kabupaten dan kota yang dilintasi.

Pematangan untuk kembali mengfungsikan jalur KA terus dikebut, termasuk salah satunya yang berada di Kabupaten Sijunjung, buktinya dimatangkan dengan lintas sektora di gubernuran, Senin.

Rapat awal pekan ke dua Agustus 2017, merupakan tindaklanjut hasil keputusan rapat penetapan Trase Jalur Kereta Api Trans Sumatera pada 13 Juni 2017.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, menyatakan siap melaksanakan trase jalur KA segmen Muaro-Logas karena sudah siap amdalnya pada tahun lalu dan siap dilaksanakan pada 2018.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin didampingi langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Sijunjung Efigon, Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda), pada rapat yang di pimpin langsung Gubernur Irwan Prayitno.

Dalam sambutannya Irwan Prayitno mempertegas hasil keputusan rapat 13 Juni 2017 yang lalu tentang penetapan trase jalur KA segmen Muaro-Logas untuk bisa di laksanakan pada tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno juga membahas tentang pengoperasian Kereta Api Bandara Duku-BIM, pembahasan cek posisi sarana dan prasarana jalur KA di Sumatera Barat. (*)