Empat Polisi Saudi Tewas Dalam Pemboman di Madina

id Polisi Saudi Tewas

Riyadh, (Antara Sumbar) - Pembom bunuh diri yang mengakibatkan ledakan di dekat Masjid Nabawi di Kota Madinah pada Senin (4/7) menewaskan empat polisi dan membuat empat orang lagi luka parah, demikian laporan Al-Arabiya.

Pembom tersebut mengincar tempat parkir kendaraan pasukan darurat di sisi barat Madina di dekat Masjid Suci tersebut, sementara personel polisi menikmati makanan berbuka puasa mereka.

Pembom bunuh diri itu mengatakan kepada polisi ia ingin ikut makan bersama mereka sebelum meledakkan dirinya, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa siang.

Belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, tapi ledakan tersebut adalah yang keempat dilaporkan di berbagai kota besar Arab Saudi pada Senin.

Hari itu dimulai dengan seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di di tempat parkir satu rumah sakit di Jeddah. Dalam pemboman itu, dua personel keamanan cedera.

Dua ledakan dilaporkan terjadi di Qatif di dekat satu masjid, dan orang yang sedang beribadah selamat tanpa cedera.

Serangan terburuk di Madinah terjadi saat ribuan orang berada di Masjid Nabawi saat ledakan, dan polisi melepaskan tembakan di dekat masjid guna menghindari jamaah yang takut berdesak-desakkan.

Al-Arabiya menyatakan tak ada laporan mengenai korban di kalangan jamaah yang sedang shalat di dalam masjid.

Namun beberapa bom dijinakkan di dekat lokasi ledakan. (*)