Hodgson: Fokus Pada Inggris dan Lupakan Transfer

id Hodgson

London, (Antara Sumbar) - Manajer Tim Sepak Bola Inggris Roy Hodgson mengatakan kepada para pemainnya untuk melupakan potensi transfer klub dan fokus pada tim nasional jelang kejuaraan sepak bola Piala Eropa 2016.

Hodgson telah melarang agen transfer dari beberapa klub sepak bola di hotel tim Inggris di Chantilly, Prancis. Pelarangan itu menyusul potensi transfer pemain penyerang Leicester City Jamie Vardy ke klub Arsenal.

Tim Inggris akan membuka laga grup B melawan tim Rusia pada Sabtu (11/6) sebelum menghadapi Wales dan Slowakia.

"Apakah mereka (para agen) datang ke hotel atau tidak adalah perdebatan utama. Mereka akan berbicara dengan para pemain secara langsung, lewat telepon, Skype, atau Facebook, siapa yang tahu? Tapi satu hal yang kelompok pemain ini tahu dan telah diterima adalah saat mereka menjalani tugas untuk Inggris, maka mereka sedang bertugas untuk Inggris," kata Hodgson.

Hodgson menambahkan jika seorang pemain memutuskan untuk pindah klub ketika menjalankan tugas bagi Inggris, dia tidak akan mengizinkannya untuk pergi dengan alasan kesehatan.

"Itu bukanlah sebuah pertanyaan bagi pemain untuk mengatur masa depannya atau pergi dengan alasan kesehatan. Kami mengendalikan semua itu dan para pemain harus menerima," katanya.

"Jika pemain mengatakan ingin pergi karena alasan medis atau kesehatan, maka kami akan mengatakan, 'Kami tidak mengizinkan itu dan kamu lebih baik menghadirkan orang itu ke sini'," kata Hodgson.

Hodgson mengatakan pelarangan pembahasan transfer itu bukanlah upaya untuk menghalangi masa depan pemain. Tapi, pelarangan itu merupakan upaya agar para pemain perhatian terhadap pertandingan bagi Inggris.

"Ketika kamu bersama Inggris, kami ingin kamu untuk tetap fokus bersama kami," kata Hodgson. (*)