Mahasiswa Unand Bina TI Lewat "Firetech 2016"

id Mahasiswa Unand

Mahasiswa Unand Bina TI Lewat "Firetech 2016"

Logo Unand Padang (Antara)

Padang, (Antara) - Kelompok mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, yang tergabung dalam Neo Telemetri melakukan pembinaan Teknologi dan Informasi (TI) terhadap masyarakat lewat kegiatan "Firetech 2016" pada 29 Maret 2016 hingga 1 April 2016.

"Sebagian besar kegiatan ini merupakan bukti nyata kreativitas mahasiswa dalam bidang teknologi dan informasi khususnya bidang komputer," kata Wakil Rektor III Unand, Hermansah di Padang, Kamis.

Dia menyebutkan beberapa kegiatan yang disajikan dalam Firetech ini yakni seminar animasi nasional, lomba TIK, Tournament Game Counter Strike, Hackathon Sumbar 2.0, Lomba Video Animasi Online, Bazar IT, Instal Ulang PC Gratis.

Kegiatan ini, tambah dia, juga melibatkan beberapa siswa dan mahasiswa yang ada di Sumatera Barat. Baik itu ikut serta dalam seminar maupun lomba TI.

"Kegiatan ini terbuka untuk umum dan mengandung edukasi bagi masyarakat," sebutnya.

Menurutnya secara eksplisit dengan mengundang siswa dan mahasiswa telah membuka jalan masyarakat mengikuti perkembangan teknologi. Sebab siswa dan mahasiswa akan menjadi duta yang mengenalkan beberapa inovasi teknologi tersebut.

Selain itu untuk menghadapi globalisasi kegiatan semacam ini sangat bermanfaat untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan teknologi mahasiswa.

Hal ini penting mengingat mahasiswa sebagai generasi muda penerus bangsa yang akan memegang alih teknologi ke depan, ujarnya.

Dia berharap dari kegiatan Firetech ini akan memunculkan bibit baru yang memiliki inovasi dan kemampuan teknologi yang berkompeten.

Sementara itu salah seorang mahasiswa Unand, Yayan Syafrianto yang juga ketua panitia mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu membangun kekuatan teknologi baru di tengah generasi muda.

Sebab sebagai pembaharu, mahasiswa dan siswa memiliki peranan penting dalam mengintegrasikan pengetahuan dan tekonologi kepada masyarakat awam.

Selain itu dengan tingginya penguasaan teknologi pada generasi muda dapat menginisiasi lahirnya temuan dan inovasi berkelas dunia, tambahnya. (*)