Pasangan Irfendi Arbi dan Ferizal Ridwan Minta Dukungan Masyarakatan dalam Membangun Limapuluh Kota

id Limapuluh Kota

Sarilamak, (Antara) - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan (IDEAL) usai dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melalui Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno Rabu (17/2) akan langsung bekerja untuk melaksanakan tugas sebagai pimpinan daerah tersebut.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dalam sambutannya meminta dukungan semua masyarakat setempat dalam membangun daerah itu untuk lima tahun yang akan datang.

"Mulai dari sekarang jangan ada lagi orang nomor satu, dua, tiga, dan empat. Mari bersatu mewujudkan Limapuluh Kota sebagai daerah maju," kata dia.

Ia mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) untuk bedah visi-misi yang ia janjikan saat masa kampanye dulunya.

Sehingga, program-program yang dijalankan tersebut sesuai dengan kebutuhan daerah dan masyarakat setempat.

Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Syafarudin mengapresiasi dengan hadirnya sejumlah mantan competitor pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam acara serah terima jabatan tersebut.

Ia meminta ke depannya tidak ada lagi masyarakat yang terkotak-kotak dan fokus mendukung pemimpin terpilih untuk membangun Limapuluh Kota.

"Kami sangat apresiasi semua pihak yang hadir dalam proses serah terima jabatan ini, ke depan diharapkan semua elemen masyarakat untuk bersatu, dan DPRD siap bekerjasama dan tidak akan intervensi dengan pasangan bupati dan wakil bupati," kata dia.

Sementara, mantan Pj Bupati Limapuluh Kota, Yendri Thomas menyebutkan ia berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung selama ia menjalankan tugas, baik sebagai Plh ataupun Pebajat Bupati Kabupaten Limapuluh Kota.

Ia juga mengucapkan selamat datang dan selamat mengemban amanah kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilantik tersebut.

"Selamat datang kami ucapkan kepada pak Irfendi Arbi dan Pak Ferizal Ridwan yang sudah dilantik Gubernur Sumbar untuk memimpin selama lima tahun mendatang," kata dia.

Saat serah terima jabatan yang dilakukan di Aula Lantai II kantor bupati setempat Kawasan Bukik Limau Kecamatan Harau, dimana kegiatan itu dihadiri ketua DPD-RI, Irman Gusman, Sekretaris Direktorat Jenderal Bantuan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial (Kemsos) Margo Wiyono, dan Direktur Sungai Dan Pantai Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir. Hari Suprayogi, M.Eng.

Kemudian, Direktur Bantuan Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Drs. Eko Budiman MM, Komandan Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Selain itu juga hadir mantan Mantan Bupati Alis Marajo, Mantan Wabup Asyrwan Yunus, kepala SKPD termasuk sejumlah mantan calon Bupati dan Wakil Bupati serta tamu undangan dari Kota Payakumbuh dan lainnya.