Dua Gol Matuidi Bantu Prancis Kalahkan Serbia

id Piala Eropa 2016

Bordeaux, (Antara/Reuters) - Blaise Matuidi mencetak dua gol saat tuan rumah Piala Eropa 2016 Prancis meneruskan persiapan mereka bagi turnamen tahun depan itu dengan kemenangan 2-1 atas Serbia pada pertandingan persahabatan yang dimainkan pada Senin.

Gelandang Paris St Germain itu membawa timnya memimpin dan kemudian mengemas gol kedua yang spektakuler pada babak pertama, sebelum Aleksandar Mitrovic memperkecil ketertinggalan tim tamu.

Memulai pertandingan trisula serangan Olivier Giroud, Antoine Griezmann and Mathieu Valbuena, Prancis memaksa lawannya bertahan.

Dengan Matuidi, Paul Pogba, dan Morgan Schneiderlin mengisi lini tengah, tim tuan rumah menciptakan serangkaian peluang sepanjang babak pertama yang berjalan berat sebelah.

Matuidi membawa mereka unggul pada menit kesembilan melalui sundulan meneruskan umpan silang Bacary Sagna, yang mendapatkan bola dari Schneiderlin.

Giroud menyia-nyiakan dua peluang bagus sebelum Matuidi mengubah skor menjadi 2-0 dengan sepakan keras dari jarak 25 meter, setelah pemain Serbia Nemanja Matic menyapu bola tendangan sudut.

Serbia berusaha memperkecil ketertinggalan sebelum turun minum ketika tendangan spekulasi Lazar Markovic mengenai Mitrovic dan kemudian menaklukkan kiper Hugo Lloris.

Upaya Griezmann membentur tiang gawang pada menit ke-60 dan Valbuena memaksa kiper Serbia yang berusia 19 tahun Predrag Rajkovic melakukan penyelamatan bagus ketika Prancis terus menekan.

Tempo permainan menurun pada fase akhir pertandingan ketika 'Les Bleus' mengamankan kemenangan ini, di mana bek Benoit Tremolinas menyia-nyiakan peluang bagus terakhir menjelang pertandingan usai ketika gerakan refleks Rajkovic mencegah gawangnya kembali kemasukan. (*)