PUNCAK PERAYAAN HUT KE-10 KABUPATEN PASAMAN BARAT BERJALAN LANCAR

id PUNCAK PERAYAAN HUT KE-10 KABUPATEN PASAMAN BARAT BERJALAN LANCAR

Puncak perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pasaman Barat ke-10 pada Selasa , 7 Januari 2014 berjalan lancar dan sukses. Selain dihadiri Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga dihadiri ratusan tokoh masyarakat, alim ulama, cadiak pandai dan ninik mamak se-Pasaman Barat.

Selain itu juga dihadiri seluruh bundo kanduang, perantau dan pamong atau tokoh yang ada di Pasaman Barat. Sidang Paripurna istimewa DPRD Kabupaten Pasaman Barat yang diadakan di aula DPRD Pasbar Padang Tujuh merupakan puncak dari berbagai kegiatan yang telah diadakan sejak 27 Desember 2013.

Di usia yang menginjak ke-10 ini Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar maju pesat diberbagai bidang. Apalagi sejak di bawah kepemimpinan Bupati Drs. H. Baharuddin R, MM dan Syahrul Dt Marajo berbagai program pro rakyat mampu dilaksanakan dengan baik bahkan sudah mampu menyaingi kabupaten/kota lainnya yang ada di Sumbar.

Dengan visi membangun Pasaman Barat Di atas Tadah Agama Untuk Kesejahteraan Umat Dunia dan Akhirat, terbukti bukan dibuat asal saja. Namun visi itu mengandung arti dan makna yang tersirat dalam. Seluruh elemen, Sikap, Sosial, Budaya serta percepatan pembangunan infrastruktur dan ekonomi.

Hanya Pasaman Barat di Sumatera Barat ini yang dibangun diatas tadah. Visi itu merupakan penyederhanaan niat dan tekad untuk memimpin Pasaman Barat. Melalui visi itu pula terciptanya ritme pembangunan yang baik, terarah dan terkontrol.

Bupati Pasaman Barat, Drs. H. Baharuddin R, MM mengatakan momen HUT ini merupakan wujud syukur dan perenungan untuk lebih baik kedepannya.

Dia menyadari dalam usia yang baru menginjak 10 tahun , masih banyak tantangan yang harus dihadapi dan masih banyak kekurangan yang belum bisa diperbuat untuk kepentingaan masyarakat.

Kita terus berusaha dan berbuat lebih baik. Jangan kita lihat apa yang telah dicapai tetapi mari lihat kekurangan yang ada sehingga kedepannya bisa lebih baik,kata dia.

Menurut bupati, apa yang telah diperbuat Pemkab dan DPRD merupakan berkat dukungan semua pihak. Masyarakat bisa menilai sendiri apa yang telah diperbuat baik dari sarana prasarana, perkantoran sampai tingkat ekonomi masyarakat.

Mari kita buka mata hati keberhasilan yang telah diperbuat Pemkab Pasaman Barat. Mari kita hargai dan dukung Pemkab. Jika ada kekurangan mari berikan kritikan dan masukan yang membangun,ujar dia.

Ketua DPRD Pasaman Barat, Yulianto yang memimpin sidang paripurna istimewa mengatakan momen HUT harus dijadikan pelecur semangat untuk menjadi lebih baik kedepannya. Kekurangan harus dijadikan pelajaran dan berbanh diri agar lebih baik lagi.

Menurut dia, dalam usia yang masih muda, perkembangan Pasaman Barat cukup baik dan mulai menyamai kabupaten/kota lainnya di Sumbar. Palayanan public mulai dipercepat, pertumbuhan ekonomi semakin tinggi serta pembangunan meningkat.

Kita bisa melihat apa prestasi yang telah dicapai. Tidak saja dana Rp1 Miliar per nagari, beasiswa, pelabuhan laut Teluk Tapang, Bandara Pusako Anak Nagari dan pembangunan strategis lainnya,kata dia.

Dia menjelaskan berbagai prestasi itu menjadi bukti nyata mulai membaiknya kinerja pemerintah berkat dukungan semua lapisan masyarakat. DPRD juga mendorong baik melalui anggaran juga pengawasan untuk lebih baik.

Atas prestasi yang dicapai kami mengharapkan jangan berpuas diri dan mari kita merenung dan mengevaluasi diri agar kedepannya lebih baik,kata Yulianto.

Pihaknya juga mengimbau agar semua pihak bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban karena saat ini sudah masuk tahun politik yakni pemilihan umum legislatif. Mari ciptakan iklim positif untuk melanjutkan pembangunan demi kepentingan masyarakat. Altas Maulana