Momentum Puncak HLN ke-79, PLN UID Sumbar meriahkan dengan jalan santai (Video)

id PLN, HLN79, MKI, jalan santai

Momentum Puncak HLN ke-79, PLN UID Sumbar meriahkan dengan jalan santai (Video)

Kabinda Sumbar Achmad Dailimy didampingi GM PLN Sumbar Ajrun Karim serta unsur Forkopimda dan sejumlah Pemimpin BUMN di provinsi itu melepas peserta jalan santai digelar PLN UID Sumbar dalam rangka memeriahkan puncak HLN ke-79 di Padang, Sabtu. (ANTARA/Siri Antoni)

Padang (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat memeriahkan momentum puncak perayaan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-79 pada 2024 dengan kegiatan jalan santai disertai dengan doorpraize utama motor listrik.

Ratusan peserta yang terlibat dalam jalan santai itu, mulai dari insan PLN UID Sumbar, Forkopimda dan pemangku kepentingan serta masyarakat di Padang, Sabtu.

Pada momentum HLN 2024 bertajuk "Energi Baru untuk Indonesia Maju", PLN secara nasional juga memberi diskon tambah daya sebesar 27 persen.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (KABINDA) Sumbar Achmad Dailimy dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada insan PLN UID Sumatera Barat.

Selama ini, kata dia, pihak terus berkolaborasi dengan PLN dalam mendukung dan menyukseskan program-program nasional di Sumbar.

Semoga PLN terus sukses dalam pelaksanaan program-program di wilayah Sumbar, dari pelayanan kelistrikan maksimal ke masyarakat.

"Dengan ada bantuan penyambungan listrik ke rumah warga kurang mampu oleh PLN, termasuk di wilayah Sumbar merupakan bentuk kepedulian secara nyata dari insan PLN, sehingga diharapkan turut mengurangi tingkat kemiskinan,"ujarnya.

Pihaknya siap berkolaborasi dalam menyukseskan program-program pembangunan nasional di daerah.

"Termasuk dalam pelaksanaan menyukseskan Pilkada serentak, PLN sebagai wadah vital untuk bisa maksimal beri pelayanan,"ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas ESDM

Provinsi Sumbar Mitro Wardoyo menyampaikan upaya dilakukan PLN UID Sumbar selama ini sudah berjalan dengan baik.

Peran maksimal yang ditunjukkan PLN UID Sumbar, sudah menggerakkan perekonomian masyarakat di provinsi ini.

Buktinya, kata dia, rasio elektrifikasi Sumatera Barat yang sudah berada di angka 99,9 persen, mengindikasikan hampir tidak ada lagi desa atau nagari di Sumbar yang tidak teraliri listrik.

"Kehadiran GM baru PLN UID Sumbar Bapak Ajrun Karim, semakin memperkuat sinergitas dan kolaborasi dalam pelaksanaan program-program kelistrikan di Sumbar,"ujarnya.

Kabinda Sumbar Achmad Dailimy didampingi GM PLN Sumbar Ajrun Karim serta unsur Forkopimda dan sejumlah Pemimpin BUMN di provinsi itu sampai digaris finish jalan santai digelar PLN UID Sumbar dalam rangka memeriahkan puncak HLN ke-79 di Padang, Sabtu. (ANTARA/Siri Antoni)


Ketua MKI Sumbar Ichsanul Kamil dalam sambutannya mengatakan, menyambut dengan rasa hangat kedatangan pimpinan baru PLN UID Sumbar.

Tentu untuk melanjutkan program yang telah dilakukan selama ini di Sumbar, dan Masyarakat Kelistrikan Indonesia (MKI) Sumbar siap berkolaborasi dengan PLN, semoga ke depan semakin kuat.

Selama ini, kata dia, kolaborasi antara MKI Sumbar dengan PLN UID Sumbar sudah berlangsung lama dan berjalan baik.

Buktinta, pada tahun 2023 MKI Sumbar menjadi satu satunya menjadi utusan PLN regional pada satu even tingkat nasional.

GM PLN Sumbar Ajrun Karim menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan program kelistrikan siap berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Jadi, tambah dia, pada momentum HLN ke-79 ini dengan menghadirkan para pemangku kepentingan turut ikut, merupakan langkah untuk silaturrahim dan kolaborasi.