Kematangan strategi modal Rinov/Pitha maju ke 16 besar Denmark Open

id Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari,Rinov/pitha,denmark open 2024,denmark open

Kematangan strategi modal Rinov/Pitha maju ke 16 besar Denmark Open

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di babak 32 besar Denmark Open 2024, Rabu (16/10/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengatakan kematangan strategi menjadi modal utama mereka untuk lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2024, Kamis.

Rinov/Pitha menumbangkan unggulan ketujuh asal China Chen Xing/Zhang Chi 21-15, 21-9 pada babak 32 besar turnamen BWF Super 750 yang digelar di Odense tersebut.

“Di babak pertama Denmark Open ini kami melakukan strategi yang cukup baik, dan alhamdulillah kami menang,” ungkap Rinov, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Mungkin lawan tadi cukup tertekan sehingga permainanya menjadi kurang baik, sehingga kami bisa menekan lawan sejak gim pertama,” ujarnya menambahkan.

Sependapat, Pitha mengatakan mereka dan lawan sudah cukup sering bertemu, sehingga sudah saling mengetahui pola permainan masing-masing.

“Ini adalah pertemuan ketiga kami, jadi kami berempat sudah saling mengetahui pola permainan kami masing-masing, tetapi di pertandingan hari ini saya dan Rinov bisa menjalankan strategi kami dengan baik,” jelas Pitha.

“Kondisi lapangan mungkin hampir sama, hanya untuk shuttlecock jelas terasa perbedaannya dengan yang di gunakan di Finlandia kemarin, dan mungkin itu salah satu faktor yang memengaruhi performa kami hari ini,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, sebanyak enam wakil Indonesia akan berlaga di babak 16 besar Denmark Open 2024, Kamis, mulai pukul 14.00 WIB.

Dari tunggal putra ada Jonatan Christie, diikuti dengan dua wakil tunggal putri yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Lebih lanjut, dari sektor ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Lalu sektor ganda campuran juga diwakili oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kematangan strategi modal Rinov/Pitha maju ke 16 besar Denmark Open