Bupati: masyarakat harus berperan tegakkan syariat Islam

id Bupati Solok Selatan,Khairunas

Bupati: masyarakat harus berperan tegakkan syariat Islam

Bupati Solok Selatan Khairunas didampingi Wakil Bupati Yulian Efi serta Sekretaris Daerah Syamsurizaldi dan kepala OPD foto bersama dengan penghafal Al Quran saat peringatan Maulid NabiĀ 

Padang Aro (ANTARA) - Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan semua pihak baik Pejabat, ASN, karyawan, dan masyarakat apapun profesinya mesti mengambil peran masing-masing walau sekecil apapun dalam menegakkan syariat islam.

"Salah satu langkah dan upaya Pemerintah Kabupaten dalam menegakkan syiar Islam melalui Program “Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz Ouran” yang saat ini telah melahirkan ribuan hafidz Al Quran," katanya saat peringatan maulid Nabi, di Ruang Terbuka Hijau Padang Aro, Senin.

Ia mengajak, masyarakat saling bekerja sama dan memberikan saran serta perbaikan atas program satu jorong satu rumah Tahfiz agar lebih baik lagi kedepannya.

Menurut dia, Peringatan Maulid Nabi adalah momen penting bagi Umat Nabi Muhammad SAW, karena dapat mengambil banyak pelajaran, khususnya dari sejarah hidup Rasulullah dan peradaban dunia lebih dari 14 abad yang lalu.

"Peringatan maulid ini kita mengingat tentang perjuangan Rasulullah SAW, tanpa lelah, bertaruh nyawa menghadapi berbagai hambatan dan rintangan dalam menegakkan Syari'at Islam di seluruh penjuru dunia," ujarnya.

Perjuangan Nabi Muhammad SAW katanya, seharusnya menjadi inspirasi bagi masyarakat terutama di Kabupaten Kabupaten Solok Selatan dalam menegakkan Syariat Islam sepenuhnya.

Saat peringatan Maulid Nabi Pemkab Solok Selatan juga menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada masyarakat di Kecamatan Sangir.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Muzakki yang telah membayarkan zakatnya kepada Baznas Kabupaten Solok Selatan," katanya.

Selain itu Pemkab Solok Selatan juga menyerahkan bantuan Al Quran kepada para penghafal Al Quran.