Pj Wako Pariaman instruksikan BKPSDM percepat pengisian jabatan yang kosong

id Pj Wako Pariaman

Pj Wako Pariaman instruksikan BKPSDM percepat pengisian jabatan yang kosong

Pejabat Wali Kota Pariaman, Sumbar Roberia (kiri) melantik pejabat Eselon 3 dan PPPK di lingkungan Pemkot setempat di Pariaman Jumat sore. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Roberia mengintruksikan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat untuk mempercepat pengisian jabatan di lingkungan pemerintahan setempat yang masih kosong.

"Agar BKPSDM dapat bekerja lebih cepat lagi untuk mengisi jabatan Eselon III dan IV yang kosong atau belum ada orangnya," kata Roberia saat pelantikan 3 Penjabat Eselon III dan 71 Fungsional Guru PPPK di Pariaman, Jumat sore.

Ia mengatakan pengisian jabatan tersebut dapat dilakukan dengan promosi dan rotasi. Menurutnya hal tersebut diperlukan untuk penyegaran di setiap organisasi perangkat daerah yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

Pada kesempatan tersebut Roberia juga meminta tiga pejabat Eselon III yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan aturan yang berlaku.

"3 orang ini masih muda-muda, dan selama ini telah bekerja dengan baik, tolong untuk dimaksimalkan lagi dengan adanya nomenkelatur baru yang ada di instansinya," katanya.

Di saat bersamaan ia juga melantik 71 Fungsional guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

"Berbahagialah, karena proses yang ditempuh sangat panjang. Ahamdulillah hari ini dapat dilantik," ujarnya.

Roberia merasa terharu atas perjuangan para guru ini yang telah mengajar untuk mencerdaskan generasi bangsa yang jasanya tidak dapat terbalaskan.