Pemkab Pesisir Selatan rehabilitasi jembatan gantung Lubuk Kasai, Nagari Lunang

id Pemkab Pesisir Selatan,berita pessel,berita sumbar

Pemkab Pesisir Selatan rehabilitasi jembatan gantung Lubuk Kasai, Nagari Lunang

Jembatan gantung  Lubuk Kasai, Kampung Lubuk Sitepung, Nagari Lunang, Kecamatan Lunang.

Painan (ANTARA) - Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pesisir Selatan, Fahresi Eka Siska, Selasa (10/9) di Painan mengatakan, kegiatan rehabilitasi jembatan gantung menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebab, jembatan gantung juga menjadi sarana dan prasarana penting bagi masyarakat untuk kelancaran transportasi serta mobilisasi pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat.

Disebutkan, salah satu jembatan gantung yang menjadi prioritas untuk direhabilitasi tahun 2024 adalah jembatan gantung Lubuk Kasai, Kampung Lubuk Sitepung, Nagari Lunang, Kecamatan Lunang.

"Ya, saat ini rehabilitasi jembatan gantung Lubuk Kasai, Kampung Lubuk Sitepung, Nagari Lunang, Kecamatan Lunang tersebut telah selesai dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas PUTR setempat. Jembatan gantung itu juga telah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," katanya.

Fahresi Eka Siska mengatakan, rehabilitasi jembatan gantung tersebut sudah menjadi harapan masyarakat Lubuk Kasai, Kampung Lubuk Sitepung, Nagari Lunang, Kecamatan Lunang.

"Keberadaan jembatan gantung tersebut sangat vital bagi kelancaran transportasi dan pengangkutan hasil perkebunan masyarakat Lubuk Kasai, Kampung Lubuk Sitepung, Nagari Lunang, Kecamatan Lunang," katanya.