Bupati Agam serahkan dana motivasi bagi atlet PON

id Bupati Agam Andri Warman

Bupati Agam serahkan dana motivasi bagi atlet PON

Bupati Agam Andri Warman menyerahkan dana motivasi bagi atlet yang bertarung pada PON. Dok HO/Humas Pemkab Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Bupati Kabupaten Agam, Sumatera Barat Andri Warman menyerahkan dana motivasi sebesar Rp2 juta per orang bagi 17 atlet asal kabupaten itu memperkuat kontingen Provinsi Sumatera Barat saat Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Aceh-Sumatera Utara pada 8-20 September 2024.

"Dana Rp2 juta itu bentuk dukungan pemerintah kepada atlet yang berjuang di PON," kata Andri Warman di Lubuk Basung, Jumat.

Ia mengatakan ini bentuk dukungan penuh bagi atlet untuk memperkuat kontingen Sumbar pada PON ke XXI, sehingga diharapkannya dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

“Kita bangga putra dan putri terbaik Agam terpilih menjadi bagian dari kontingen Sumbar di kegiatan berskala nasional itu,” katanya.

Ia berpesan agar para atlet dapat tampil dengan maksimal dan sprotif dalam pertandingan, dengan harapannya bisa meraih prestasi terbaik pada event empat tahun tersebut.

Bagi atlet yang meraih medali emas, bakal diberikan hadiah khusus. Untuk itu, raih prestasi terbaik pada PON ke XXI itu.

"Terpenting bagaimana para atlet bisa menjaga marwah ranah Minang khususnya Kabupaten Agam di dunia olahraga," katanya.

Sementara Sekretaris Umum KONI Agam Windra Purnama menambahkan pemberangkatan para atlet ini didukung Bupati Agam, sehingga KONI Agam dapat mengalokasikan anggaran Rp2 juta per atlet sebagai dana motivasi.

"Atas dukungan itu, dana ini kita alokasikan untuk membantu atlet," katanya.

Ia menambahkan je 17 atlet yang memperkuat kontingen Sumbar, tersebar di tujuh cabang olahraga yakni bola voli dua orang dan satu pelatih, tarung derajat empat orang.

Setelah itu sepak bola tiga orang, Olahraga elektronik (esports) lima orang, arung jeram satu orang, bola tangan satu orang dan tenis meja satu orang.