Wako Erman siapkan bonus atlet Bukittinggi berprestasi PON XXI

id Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar

Wako Erman siapkan bonus atlet Bukittinggi berprestasi PON XXI

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar. Pemerintah Kota Bukittinggi menyiapkan bonus kepada atlet berprestasi di PON XXI Aceh - Sumut (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyiapkan bonus bagi atlet yang berprestasi dalam setiap perlombaan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

"Pemko siapkan bonus atlet yang meraih prestasi pada PON XXI. Untuk medali emas disiapkan bonus sebesar Rp 50 juta, medali perak Rp 35 juta dan perunggu Rp 25 juta," kata Erman Safar, Jumat (6/9).

Wako menyampaikan apresiasi itu saat melepas secara resmi atlit Kota Bukittinggi yang tergabung kontingen Sumatera Barat di Balairung rumah dinas wako.

"Apresiasi kepada para atlet, pelatih, KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi yang telah memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Bukittinggi khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya. Pemko Bukittinggi akan terus perhatikan perkembangan atlet," kata Wako

Ketua KONI Bukittinggi, Dhipa Arkendi juga menyampaikan penghargaan kepada Pemko Bukittinggi yang telah mensuport dan memberikan dukungan terhadap atlet yang akan berjuang.

"23 atlet ini akan bertanding dalam 13 cabang olahraga yang beragam. Mulai dari cabang olahraga sambo, kempo, bola tangan, sepak bola, sepatu roda, gulat, voli, panjat tebing, aerosport, berkuda, balap sepeda, tarung derajat hingga muaythai," kata Dhipa.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota bersama KONI Bukittinggi menyerahkan uang saku untuk atlet, yang berasal dari dana hibah melalui Dispora Pemkot Bukittinggi tahun 2024.