KPU Pariaman terima pendaftaran Yota Balad-Mulyadi dan Mardison Mahyuddin-Bahrul Hanif

id KPU Pariaman,berita pariaman,berita sumbar,Mardison Mahyuddin-Bahrul Hanif,Yota Balad-Mulyadi

KPU Pariaman terima pendaftaran Yota Balad-Mulyadi dan Mardison Mahyuddin-Bahrul Hanif

Ketua KPU Pariaman, Sumbar Ali Unan (tengah) didampingi oleh komisioner KPU setempat saat jumpa pers di Pariaman. Antara/HO-KPU Pariaman 

Pariaman (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman, Sumatera Barat menerima dua pendaftaran pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota setempat untuk Pemilihan Kepala Daerah Pilkada Serentak 2024 yaitu Yota Balad-Mulyadi dan Mardison Mahyuddin-Bahrul Bahrul Hanif pada Kamis.

"Pada hari ketiga pendaftaran ada dua pasangan calon resmi mendaftarkan diri, yaitu Yota Balad - Mulyadi dan Mardison Mahyuddin - Bahrul Hanif," kata Ketua KPU Pariaman Ali Unan di Pariaman, Kamis malam.

Ia mengatakan dengan adanya dua pasangan bakal calon yang mendaftar tersebut maka jumlah pasangan bakal calon kepala daerah yang mendaftar pada Pilkada di Pariaman menjadi tiga pasang.

Selanjutnya, kata dia pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota tersebut akan mengikuti tes kesehatan sesuai dengan yang telah dijadwalkan oleh KPU Pariaman.

Lokasi pemeriksaan kesehatan tiga pasang bakal calon kepala daerah tersebut yaitu di Rumah Sakit Universitas Andalas (RS Unand).

Yota Balad-Mulyadi diusung oleh tiga partai politik yakni Nadem, PPP, dan Gerindra. Sedangkan Mardison Mahyuddin-Bahrul diusung oleh satu partai politik yaitu PAN.

Sementara itu, Yota Balad mengatakan pihaknya fokus menguatkan pendidikan agama dan budaya serta pengembangan pemuda dan olahraga berujung untuk kesejahteraan warga Kota Pariaman.

" Penguatan keagamaan kami hadirkan lewat program satu keluarga satu hafiz. Agama yang kuat bagi anak tentunya akan mengantarkan kesuksesan bagi anak-anak di masa mendatang," ujarnya.

Pihaknya juga memasukan program penguatan keagamaan tersebut terintegrasi dengan pariwisata yang merupakan salah satu unggulan daerah itu.

Mardison Mahyuddin mengatakan dirinya maju dari PAN. Mardison merupakan Ketua Partai Golkar untuk dip Pariaman namun pimpinan pusat partai berlambang pohon beringin tersebut mengusung Genius Umar.

"Alhamdulillah Partai PAN memberikan dukungan kepada saya dan Pak Bahrul Anif. Kami melanjutkan pembangunan di Kota Pariaman serta membuat sejumlah program pembaharuan," kata dia.

Pihaknya segera memaparkan program pembangunan yang akan ditawarkan kepada pemilih di daerah itu melalui media setelah proses pendaftaran.