Dihari terakhir pendaftaran paslon, Hendri Arnis-Alex Saputra pendaftar pertama

id Hendri Arnis-Alex Saputra

Dihari terakhir pendaftaran paslon, Hendri Arnis-Alex Saputra pendaftar pertama

Paslon Hendri Arnis-Alex Saputra daftarkan diri ke KPU Padang Panjang sebagai paslon Wako dan Wawako pemilu kepala daerah serentak 2024.(ANTARA/ Isril)

Padang Panjang (ANTARA) - Pasang calon Hendri Arnis-Alex Saputra, paslon pertama yang mendaftarakan diri sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota 2024 ke KPU Padang Panjang Sumatera Barat, dihari terakhir pendaftaran paslon Kamis (29/8).

Hendri Arnis-Alex Saputra, dengan partai pengusung koalisi partrai PAN dan Golkar, sebelum mendatangi KPU, deklarasikan diri di Posko Pemenangan Hendri Arnis-Allex Saputra di Jalan Sudirman Kelurahan Balai-Balai, dengan seluruh pendukung, relawan, niniak mamak, bundo kanduang dan pengurus partai politik pendukung.

Deklarasi yang diikuti ribuan massa dilanjutkan mengantarkan paslon ini ke KPU Padang Panjang dengan berbagai jenis kendaraan dari posko Pemenangan menuju kawasan Pasar Padangpanjang, lanjut ke Kampung Manggis, Silaing Bawah, Bukit Surungan dan berakhir di Bundaran depan SMKN 1 Padangpanjang.

Kembali ke posko, pasangan Hendri Arnis-Allex Saputra, sekitar pukul 10:00 WIB selanjutnya berjalan kaki menuju KPU Padang Panjang dengan diantar ribuan pendukung. Sampai di KPU paslon dan rombongan disambut tari pasambahan. Ketua KPU Kota Padang Panjang Puliandri, mengucapan selamat datang kepada pasangan Hendri Arnis-Allex Saputra dan rombongan.

“Selamat datang kepada pasangan calon dan rombongan, sesuai denganm tahapannya, akan dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkas pencalonan dan berkas calon serta nanti akan dilakukan Sidang Pleno KPU, setelah seluruh berkas persyaratan dinyatakan lengkap,” kata Puliandri.

Paslon Hendri Arnis-Allex Saputra diantarkan langsung Ketua DPD PAN Kota Padang Panjang Mardiansyah dan jajaran dan Ketua DPD Golkar Mahdelmi Dt. Maninjun beserta jajaran, keluarga kedua pasangan calon dan LO pasangan calon sejak deklarasi hingga mendaftar ke KPU Padang Panjang.

Juru Bicara Pasangan Calon Hendri Arnis-Allex Saputra, Dr. Novi Hendri, SE., M,Si Dt. Bagindo Saidi, usai pendaftaran paslon pada keterangan persnya mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkas pendaftaran oleh KPU Kota Padang Panjang, pasangan Hendri Arnis-Allex Saputra telah dinyatakan lengkap.

“Alhamdulilah, pasangan Hendri Arnis-Allex Saputra menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Kota Padang Panjang dan seluruh berkas persyaratannya telah lengkap. Tinggal bagaimana kita memenangkan pasangan ini untuk kemajuan pembangunan Padang Panjang kedepan,” kata Novi Hendri.

Menurut Novi Hendri, Hendri Arnis yang merupakan Walikota Padang Panjang periode 2013-2018, telah menunjukan kinerjanya selama lima tahun memimpin di Kota Padang Panjang. Begitupun dengan Allex Saputra, pengusaha yang telah malang melintang di kota Padang Panjang.

Sementara itu calon Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, mengatakan, keinginan untuk maju kembali di Pilkada Kota Padang Panjang, sebagai bentuk kecintaannya terhadap kampung halaman.

“Niat kita tentu ingin melanjutkan kembali pembangunan di kota yang sama-sama kita cintai dan

mengembalikan marwah Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekah. Mas Bro Is Back,” kata dia.

Meskipun dikenal dengan sebutan Mas Bro, Hendri Arnis, akui dirinya tidak sama dengan sosok Hendri Arnis lima tahun yang lalu. Sehingga, dengan komunikasi yang dibangun selama ini, cukup banyak pelajaran yang bisa diambil dari kegagalan lima tahun lampau.

“Yang penting, niat kita tulus untuk pembangunan di Padang Panjang. Saya dan pak Allex Saputra, ingin adanya perubahan terhadap kota ini, baik dari segi pembangunan, pendidikan dan perekonomian, dengan sejumlah program kerja yang telah kita siapkan,” jelas dia.

Cawawako Allex Saputra, mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pengurus partai pengusung, pendukung dan relawan yang telah mengantarkan dirinya bersama Hendri Arnis mendaftar ke KPU.

“Ini bagian dari perjuangan kita, masih panjang tahapan yang akan kita lewati hingga proses pemilihan dan penghitungan suara pada 27 November mendatang. Kepada seluruh masyarakat Kota Padangpanjang, kami mohon doa dan dukungan agar perjalanan ini bisa lancar dan mendapatkan hasil terbaik,” harap Alex.

Selain ribuan pendukung yang mengantarkan paslon tersebut, pendaftaran pasangan Hendri Arnis-Alex Saputra juga diikuti puluhan ninik mamak dan bundo kanduang.