Nmax Turbo jelajahi sembilan daerah di Sumbar dalam Tour Boemi Nusantara 2024

id Tour Boemi Nusantara 2024,Nmax Turbo

Nmax Turbo jelajahi sembilan daerah di Sumbar dalam Tour Boemi Nusantara 2024

Nmax Turbo jelajahi sembilan daerah di Sumbar dalam Tour Boemi Nusantara 2024

Padang (ANTARA) - Sepeda motor terbaru milik Yamaha yakni Nmax Turbo menjelajahi sembilan kabupaten atau kota di Sumatra Barat dalam acara Tour Boemi Nusantara 2024 yang digelar selama dua hari mulai dari Sabtu dan Minggu (25/8).

Peserta tur adalah puluhan wartawan dari berbagai media serta pegiat sosial yang langsung menunggangi Nmax Turbo di jalanan.

Kehadiran fitur turbo cukup mumpuni dan dapat diandalkan untuk melintasi berbagai karakter jalan yang terdapat di sembilan daerah.

Rombongan berangkat dari Padang lalu bertolak menuju Kota Solok via Sitinjau Lauik, kemudian berhenti di Danau Singkarak Kabupaten Solok.

Usai melepas penat sambil menikmati pemandangan di Danau Singkarak, peserta tur melanjutkan perjalanan ke Tanah Datar via Ombilin.

Pada kabupaten tersebut tim dihadapkan pada kontur jalan yang berkelok dan mendaki, namun dapat teratasi oleh fitur serta kestabilan yang dimiliki Nmax Turbo.

"Laju sepeda motornya stabil dan tidak selip, selain itu fitur turbo juga tangguh untuk mendaki berbagai tanjakan," kata salah seorang peserta tur Jefrimon.

Dari Kabupaten Tanah Datar peserta tim kemudian bertolak menuju Kota Payakumbuh yang ramai namun sejuk.

Dari sana romb8ngan terus bergerak menuju ke destinasi wisata andalan milik Kabupaten Limapuluh Kota yakni Lembah Harau.

Tim tur menginap pada Sabtu (24/8) malam di Lembah Harau sambil menikmati pemandangan alam yang seolah dipagari oleh tebing-tebing tinggi menjulang.

Pada Minggu (25/8) pagi rombongan langsung bergerak menuju Jembatan layang Kelok Sembilan, karena tidak lengkap rasanya datang ke Limapuluh kota tanpa mengunjungi jembatan layang yang diselimuti hutan belantara tersebut.

Dari Kelok Sembilan, tim kemudian balik ke Padang dengan melewati Kota Bukittinggi serta jalur Malalak Kabupaten Agam.

Perjalanan ditutup dengan titik perhatian terakhir di depan Masjid Raya yang kini bernama Masjid Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Sumbar.

Peserta tur lainnya Regar, mengatakan banyak sensasi berkendara baru yang ia dapatkan dari Nmax Turbo selama dua hari.

Mulai dari sisi kecepatan, tenaga, hingga kegesitan sepeda motor tersebut ketika melintasi jalanan sempit.