Tampil berbeda, Lapas Kelas III Alahan Panjang meriahkan upacara HUT RI Ke-79 kenakan baju adat

id Lapas Kelas III Alahan Panjang,berita solok,berita sumbar

Tampil berbeda, Lapas Kelas III Alahan Panjang meriahkan upacara HUT RI Ke-79 kenakan baju adat

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Alahan Panjang Mathrios Zulhidayat Hutasoit beserta keluarga besar Lapas Kelas III Alahan Panjang foto bersama dengan Bupati Solok Epyardi Asda usai upacara peringatan HUT RI Ke-79. ANTARA/HO-Diskominfo Solok

Arosuka (ANTARA) - Keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat turut hadir memeriahkan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang Ke-79, 17 Agustus 2024 dengan mengenakan baju adat.

Kali ini Pemerintah Daerah Kabupaten Solok menggelar upacara peringatan HUT RI yang Ke-79 atau upacara 17 Agustus 2024 tersebut di lapangan utama Alahan Panjang Resort atau vila Danau Diatas.

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh lembaga mulai dari Forkopimda, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Solok, OPD lingkup Pemkab Solok, BUMN dan BUMD, camat se-Kabupaten Solok, tokoh-tokoh masyarakat, para pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Solok serta tamu undangan lainnya.

Kemudian tak kalah menariknya Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Alahan Panjang Mathrios Zulhidayat Hutasoit beserta keluarga besar Lapas Kelas III Alahan Panjang hadir dengan penampilan yang berbeda dari yang lainnya. Yakni, mengenakan baju adat.

Di samping itu, Bupati Solok Epyardi Asda yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan mengapresiasi karena telah berhasil menaikkan bendera Merah Putih pada momentum peringatan HUT RI Ke-79 tahun 2024 ini.

"Pada momen ini mari kita hayati dan resapi kembali perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa kita," katanya.

Ia selaku bupati Solok mengajak kepada peserta upacara untuk melanjutkan semangat perjuangan para pahlawan, di bawah naungan Solok Super Team mari kita bertekad mewujudkan cita-cita Kabupaten Solok yang terbaik di Sumatera Barat.

Tidak terasa sudah hampir empat tahun pada masa kepemimpinan ini kita bersama, sudah banyak hal yang kita raih dan kita capai untuk menjadi yang terbaik, namun tentu masih banyak yang perlu kita lakukan dan benahi untuk mewujudkan cita-cita dan mensejahterakan masyarakat kita di Kabupaten Solok.

Atas nama Bupati Solok mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan bekerjasama dalam menjalankan pemerintahan ini.

Kepada anak-anakku semua mari jadikan semangat kemerdekaan ini sebagai spirit fighting untuk masa depan ananda yang lebih baik.

Selanjutnya Bupati Solok lakukan penyerahan Remisi Umum Lembaga Permasyarakatan Kelas III Alahan Panjang kepada warga binaan pemasyarakatan.

Dilanjutkan dengan penyerahan kendaraan khusus ambulance dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok serta menyerahkan beragam penghargaan.

Terakhir penyerahan deviden Bank Nagari sebesar Rp9.048.840.764 kepada pemerintah Kabupaten Solok dan bantuan pendidikan kepada sebanyak 110 orang siswa SMP di Kabupaten Solok dengan total anggaran sebesar Rp110.000.000.