Polres Pasaman Barat gelar rapat bersama persiapan Pilkada 2024

id Polres Pasaman Barat

Polres Pasaman Barat gelar rapat bersama persiapan Pilkada 2024

Polres Pasaman Barat saat menggelar rapat bersama instansi terkait dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada 2024, Jumat (16/8/2024). Antara/HO-Humas Polres Pasaman Barat. 

Simpang Empat (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat melakukan rapat bersama bentuk sinergitas dengan instansi terkait dalam persiapan pengawasan pelaksanaan Pilkada 2024.

Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto di Simpang Empat, Jumat, mengatakan rapat koordinasi dilakukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Mantap Praja Singgalang 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak dari pihak Pemkab Pasaman Barat, Kod 0305 Pasaman, KPU, Bawaslu dan Sat Brimob Polda Sumbar.

Ia menyampaikan pentingnya sinergi antar instansi dalam mengawal jalannya Pilkada 2024 agar berlangsung dengan aman dan lancar.

Menurutnya dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan menunjukkan kesiapan untuk mensukseskan Pilkada 2024.

"Dengan digelarnya rapat koordinasi lintas sektoral ini, kami siap untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 di Pasaman Barat," tegasnya.

Ia menyebutkan rapat koordinasi itu langkah awal dalam memastikan kesiapan masing-masing stakeholder dalam melaksanakan kegiatan pentahapan pilkada guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan rapat itu merupakan tindak lanjut untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dalam menghadapi atau mengamankan pilkada serentak yang tingkat kerawanannya berbeda dari pilpres dan pileg yang lalu.

Ia menjelaskan di Pasaman Barat ada 893 TPS. Oleh karena itu, pihaknya meningkatkan koordinasi tentang langkah-langkah antisipasi yang harus dilaksanakan saat pencoblosan 27 November 2024 mendatang.

Ketua KPU Pasaman Barat Alfi Syahrin mengatakan akan terus berkoordinasi dengan semua pihak agar pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

"Koordinasi terus kita tingkatkan. Baik dari segi keamanan, persiapan tahapan dan pengawasan oleh Bawaslu," ujarnya.

Saat ini pihaknya baru saja menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) Pilkada 2024 sebanyak 312.341 orang. Tahapan selanjutnya akan menerima masukan dan tanggapan masyarakat terkait DPS itu. ***2***

--

Teks Foto: Polres Pasaman Barat saat menggelar rapat bersama instansi terkait dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada 2024, Jumat (16/8/2024). Antara/HO-Humas Polres Pasaman Barat.