Pemkab kukuhkan 60 anggota Paskibraka Kabupaten Solok tahun 2024

id Pemkab kukuhkan, 60 anggota Paskibraka, Kabupaten Solok, tahun 2024

Pemkab kukuhkan 60 anggota Paskibraka Kabupaten Solok tahun 2024

Sekda Kabupaten Solok Medison saat mengukuhkan 60 anggota Paskibraka Kabupaten Solok tahun 2024. ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Solok.

Solok (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat mengukuhkan 60 putra dan putri terbaik di daerah setempat sebagai anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2024.

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison di Solok, Jumat, mengatakan para peserta Paskibraka yang telah dikukuhkan tersebut akan bertugas sebagai pengibar maupun penurun bendera Merah Putih pada upacara peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-79 tahun pada 17 Agustus 2024.

Ia juga berpesan kepada para anggota Paskibraka untuk menjaga kesehatan fisik sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Ia mengatakan Paskibraka yang telah dikukuhkan itu adalah perwakilan terbaik dari masing-masing kecamatan karena mereka telah banyak melewati proses seleksi yang cukup sulit.

"Tahapan pengukuhan memang salah satu kegiatan yang ditunggu anggota Paskibraka. Pada tahun 2024 ini, 60 orang anggota Paskibraka terdiri atas 30 putra dan 30 putri yang resmi menyandang status sebagai Paskibraka Kabupaten Solok," ucap dia.

Di samping itu, Medison mengatakan untuk pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi tahun 2024 tingkat Kabupaten Solok telah ditetapkan oleh pemda dilaksanakan di Alahan Panjang Resort, Kecamatan Lembah Gumanti.

Pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi tersebut wajib diikuti oleh seluruh ASN di lingkup Pemkab Solok.

Ia juga menyebut selain upacara peringatan detik-detik proklamasi, di kompleks Alahan Panjang Resort juga dilaksanakan berbagai acara lainnya, seperti panjat pinang dan malam resepsi yang juga akan diisi dengan berbagai acara.

Selain itu, dalam rangka peringatan HUT Ke-79 RI, terhadap OPD juga akan dilakukan penilaian mengenai kinerja pelayanan publik, penilaian pengelolaan keuangan, dan penilaian sakip.

Penilaian juga dilakukan kepada setiap kecamatan dan nagari.

Sekda Medison menegaskan berbagai rangkaian kegiatan itu dapat dilaksanakan dengan baik.

Dia juga mengapresiasi rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini di Kabupaten Solok yang dapat dilaksanakan dengan meriah.