Dinas Kesehatan Pessel rekomendasikan tiga rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan Cabup dan Cawabup

id Dinas Kesehatan Pessel,berita pessel,berita sumbar, KPU Pessel

Dinas Kesehatan Pessel rekomendasikan tiga rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan Cabup dan Cawabup

Painan (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) segara melakukan survei terhadap tiga rumah sakit yang akan dijadikan sebagai pemeriksaan terhadap bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Pesisir Selatan (Pessel) pada pemilihan serentak yang akan digelar 27 November 2024 nanti.

Survei itu dilakukan berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Pessel, setelah sebelumnya melakukan koordinasi.

Demikian diungkapkan Ketua KPU Pessel, Aswandi, melalui Koordinator Divisi (Kordiv) Teknis Penyelenggaraan, Syafrijal Chan, ketika dihubungi Senin (12/8).

"Atas rekomendasi Dinas Kesehatan Pessel, tim dari KPU Pessel melakukan survey terhadap tiga rumah sakit yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Bacabup dan Bacawabup pada Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang," jelasnya.

Tiga rumah sakit itu diantaranya, RSUD dr M Zein Painan, RSUP M Djamil Padang, dan RS dr Reksodiwiryo Padang.

"Survei ini dilakukan dalam rangka melihat kesiapan dari dekat rumah sakit akan dipakai untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, baik dari segi fasilitas, maupun dan tim dokter nya, sebelum nantinya digunakan sebagai tempat para paslon pelaksanaan pemeriksaan kesehatan," ujarnya.

Hal itu dijelaskannya karena untuk pemeriksaan kesehatan ada beberapa kategori kesehatan yang wajib dilakukan sebagai pendukung dan tambahan pencalonan.

"Pemeriksaan terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati ini dilaksanakan secara maraton, dan selesai pada hari itu juga nantinya," tutup Syafrijal.