Bupati Agam salurkan peralatan penyelenggaraan jenazah Masjid Nurul Falah

id Bupati Agam Andri Warman

Bupati Agam salurkan peralatan penyelenggaraan jenazah Masjid Nurul Falah

Bantuan peralatan penyelenggaraan jenazah. Dok HO/Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Bupati Agam, Sumatera Barat Andri Warman menyalurkan stimulus berupa peralatan penyelenggaraan jenazah kepada pengurus dan jamaah Masjid Nurul Falah di Padang Gajah Mati, Jorong Sago, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Jumat (12/7).

Bantuan tersebut berupa satu unit keranda, tempat mandi jenazah, satu unit tenda, dan 20 kursi.

"Bantuan untuk kelancaran penyelenggaraan jenazah khususnya di Gajah Mati dan umumnya di Manggopoh," kata Bupati Agam Andri Warman di Lubuk Basung, Junat.

Ia mengatakan bantuan ini juga mendorong para generasi muda untuk mendalami hal-hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan jenazah.

Ia mencontohkan di beberapa tempat penyelenggaraan jenazah umumnya dilaksanakan oleh orang tua. Pada kesempatan ini, ia mengajak tokoh masyarakat dan guru untuk membimbing generasi muda agar memahami dan mengetahui tata cara penyelenggaraan jenazah.

Ilmu tersebut tidak hanya bisa didapatkan di bangku formal, namun juga dalam kegiatan informal kemasyarakatan.

"Bantuan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat di bidang keagamaan," katanya.

Sementara Pengurus Masjid Nurul Falah Ilawar menyampaikan ungkapan terima kasih yang mendalam atas bantuan tersebut.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bupati atas bantuan yang diberikan. Peralatan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam mengurus jenazah dengan lebih baik dan layak," katanya.

Ia menambahkan bantuan ini juga akan mempermudah masyarakat yang membutuhkan fasilitas tersebut. Dengan adanya tenda dan kursi tambahan, kegiatan keagamaan di masjid kami juga akan lebih nyaman dan tertata.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi situasi duka serta memberikan pelayanan dan kenyamanan dalam penyelenggaraan jenazah.