Pj Wako Pariaman harapkan Muhammadiyah terus tegakkan syariah

id Muhammadiyah Kota Pariaman

Pj Wako Pariaman harapkan Muhammadiyah terus tegakkan syariah

Penjabat (Pj) Walikota (Wako) Pariaman, Sumatera Barat Roberia memberikan sambutan pada Pengukuhan Majelis dan Lembaga Muhammadiyah Kota Pariaman periode 2022-2027 di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (29/6). Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Penjabat (Pj) Walikota (Wako) Pariaman, Sumatera Barat Roberia mengharapkan Muhammadiyah terus menegakkan syariah dan tidak berpolitik praktis yang mengatasnamakan organisasi.

Hal tersebut ia sampai saat menghadiri Pengukuhan Majelis dan Lembaga Muhammadiyah Kota Pariaman periode 2022-2027 di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (29/6).

"Kita berharap organisasi Islam ini, semakin menegakan syariah dan tidak berpolitik praktis yang mengatasnamakan Muhammadiyah, sehingga Muhammadiyah fokus pada syariah," kata dia.

Ia mengatakan gerakan Muhammadiyah berciri semangat membangun tata sosial dan pendidikan masyarakat yang lebih maju dan terdidik.

Organisasi Islam ini menampilkan ajaran Islam bukan sekadar agama yang bersifat pribadi dan statis tetapi dinamis dan berkedudukan sebagai sistem kehidupan manusia dalam segala aspeknya.

Ia meminta sinergitas yang sudah dibangun antara Pemerintah Kota Pariaman dengan Muhammadiyah selama ini dapat terus ditingkatkan agar pembangunan daerah itu menjadi lebih maju dengan.

Menurutnya pembangunan daerah itu diperlukan kerjasama dan bantuan dari organisasi Islam salah satunya Muhammadiyah.

"Muhammadiyah adalah salah satu organisasi Islam yang sangat besar di Indonesia. Muhammadiyah merupakan organisasi yang menekankan pada pengamalan Al-Quran dan hadist sebagai sumber beramal makruf nahi munkar," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut ia mengucapkan selamat kepada pengurus Muhammadiyah Kota Pariaman yang baru dikukuhkan.