Tingkatkan pelayanan kesehatan, Pemkab Tanah Datar salurkan bantuan mobil sehat untuk nagari

id Bupati Tanah Datar Eka Putra,Pemkab Tanah Datar

Tingkatkan pelayanan kesehatan, Pemkab Tanah Datar salurkan bantuan mobil sehat untuk nagari

Tingkatkan pelayanan kesehatan, Pemkab Tanah Datar salurkan bantuan mobil sehat untuk nagari (Antara/Etri Saputra) 

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar memberikan bantuan mobil sehat atau mobil ambulan dengan fasilitas perawatan lengkap kepada nagari (desa) di daerah itu demi kebutuhan masyarakat dalam aksesibilitas kesehatan.

Bupati Tanah Datar Eka Putra di Batusangkar Sabtu, mengatakan bantuan mobil ambulance tersebut sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah terhadap pelayanan kesehatan masyarakat di nagari.

"Kami pemerintah daerah ingin di nagari itu ada tersedia mobil ambulance dengan fasilitas lengkap sebagai upaya mendekatkan jangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," kata dia.

Dia mengatakan, bantuan mobil itu dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pada Dinas Kesehatan Tanah Datar.

Nagari yang menerima diharapkan bisa memaafkannya baik untuk masyarakat yang ada di kampung halaman mau yang berada di perantauan.

Tidak hanya itu kata Bupati, selain bantuan ambulance, Pemkab Tanah Datar juga memberikan pelayanan berobat gratis untuk masyarakat yang tidak mampu yang tidak mempunyai BPJS Kesehatan.

"Silahkan datang ke Rumah Sakit Umum daerah Ali Hanafiah Batusangkar, apapun jenis penyakitnya operasi sekaligus jika tidak punya mampu BPJS akan kita bantu," kata dia.

Salah seorang Wali Nagari penerima bantuan mobil sehat, Hijrah Adi Syukrial mengatakan bantuan mobil tersebut sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Terima kasih atas segala bentuk bantuan dari Pemerintah Daerah, baik itu bantuan mobil ambulance nya dan bantuan lainnya yang manfaatnya telah dirasakan masyarakat khususnya di Nagari Pangian," kata dia.