Pariaman dapat ratusan bola kaki dari Kemenpora

id Pariaman dapat ratusan bola kaki, Kemenpora,berita pariaman,berita sumbar

Pariaman dapat ratusan bola kaki dari Kemenpora

Penjabat (Pj) Walikota (Wako) Pariaman, Sumbar yang juga Ketua Umum Persikopa Roberia sambutan pada kegiatan Persikopa. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) mendapatkan bantuan 100 buah bola kaki dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan salah satu olahraga khususnya sepakbola di daerah itu.

"Terima kasih kepada Menpora atas bantuan yang diberikan dan kami berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh klub bola yang ada di Kota Pariaman," kata Penjabat (Pj) Walikota (Wako) Pariaman yang juga Ketua Umum Persikopa Roberia di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan bantuan tersebut dapat menunjang latihan pemain bola khususnya usia dini di daerah itu untuk terus berlatih sehingga dapat meraih prestasi di kemudian hari.

Menurutnya dengan pemain sepakbola asal Pariaman meraih prestasi maka dapat mengharumkan nama daerah baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Saya sangat mengharapkan dapat tumbuh bibit atlet olahragawan yang berprestasi yang lahir dari Kota Pariaman," katanya.

Sejalan dengan itu, Wakil Sekretaris Persikopa Willy Firmadian bola dengan standar FIFA tersebut diserahkan oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora.

Ia mengatakan bola yang merupakan Replika Al Rihla Piala Dunia 2022 Qatar tersebut didapatkan karena prestasi yang diraih Persikopa pada Februari 2024 serta permintaan dari Penjabat (Pj) Walikota Pariaman ke Kemenpora.