Polres Agam serahkan bibit jagung ke petani untuk ketahanan pangan

id Polres Agam

Polres Agam serahkan bibit jagung ke petani untuk ketahanan pangan

Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat menyerahkan bantuan bibit jagung kepada masyarakat, Senin (24/6). Dok HO/Humas Polres Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat memberikan bantuan bibit jagung kepada masyarakat Titisan Tunggang, Jorong V Sungai Jariang, Kecamatan Lubuk Basung, Senin (24/6), untuk ketahanan pangan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 tahun.

Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat di Lubuk Basung, Senin, mengatakan Polres Agam menyediakan 10 kilogram bibit jagung untuk diberikan dan ditanam di lahan milik masyarakat.

"Bibit jagung itu kita tanam bersama masyarakat pemilih lahan," katanya.

Penyerahan bibit dan menanam jagung turut dihadiri oleh Ketua Cabang Bhayangkari Polres Agam Ny Wiwik Agus Hidayat, para pejabat utama, personil dan Bhayangkari Polres Agam.

Ia mengatakan bantuan ini untuk ketahanan pangan dan ini dalam rangka untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi masyarakat, agar mempunyai akses yang dapat diandalkan terhadap pangan yang terjangkau dalam jumlah yang cukup.

Kegiatan pemberian bibit jagung ini juga dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke 78 tahun.

"Dengan semangat HUT Bhayangkara ke 78 ini, kita akan terus berbenah, dan akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Dengan bantuan itu, ia berharap dapat terjalinnya hubungan kemitraan yang baik antara Polres Agam dengan masyarakat.

"Kami juga meminta doa kepada masyarakat agar Bhayangkara Polres Agam dalam usia yang ke 78 ini bisa lebih baik kedepan dalam menjalankan tugas, sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat," katanya.

Ia menambahkan Polres Agam juga mengadakan olahraga bersama dalam menyambut HUT Bhayangkara, tabur bunga di Makam Pahlawan Siti Manggopoh dan kegiatan sosial lainnya.